Sukses

BRI Liga 1: Polemik Tagar #reneout di Persib Bandung

Farhan menilai, petisi tersebut harus menjadi dinamika demokrasi antara Bobotoh dengan manajeman ke arah yang lebih baik

Liputan6.com, Cirebon - Anggota DPR Muhammad Farhan meminta Bobotoh Persib Bandung terus menciptakan kondisi supporting system bagi manajemen dan pemain di tengah polemik yang sedang bergulir saat BRI Liga 1 2021/2022 berlangsung.

Diketahui, petisi Bobotoh Persib Bandung meminta pelatih Robert Rene Alberts dipecat karena belum menunjukan hasil memuaskan, jadi sorotan.

Bahkan, hasil lima pertandingan pascapetisi dilayangkan, disebut jadi pertimbangan layak tidaknya Rene diberhentikan.

"Manajemen Persib selalu punya ukuran kuantitatif yang tegas. Pada saat bersamaan saya percaya bahwa penggantian pelatih bukan solusi terbaik. Polemik petisi #reneout adalah hak kebebasan berekspresi bobotoh yang patut dihargai," ujar Farhan dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (22/10/2021).

Farhan menilai, petisi tersebut harus menjadi dinamika demokrasi antara Bobotoh dengan manajeman ke arah yang lebih baik.

Bahkan, adanya sikap dari manajeman memberi batasan tertentu untuk mengevaluasi pelatih, harus menjadi motivasi bagi bobotoh dan pemain.

"Kita sebagai supporter tidak memiliki kemampuan yang selengkap tim Persib. Tapi hati (bobotoh) 100 persen untuk Persib. Maka hasil yang ditunggu harus juara," tambahnya.

Farhan menyebutkan, Persib Bandung bisa juara liga 2014 dan piala Presiden 2015. Prestasi tersebut karena secara konsisten pelatih Jajang Nurjaman dipertahankan dan diperkuat sejak musim 2012 - 2013.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebersamaan

Oleh karena itu, manajemen Persib harus menjaga konsistensi Rene dan terus memberi penguatan.

"Persib perlu menang dan juara, hanya itu yang ada di benak dan hati semua Bobotoh. Kemampuan dan keahlian manajerial dan pengetahuan olahraga semua sudah lengkap dimiliki oleh Persib," katanya.

Farhan menyebutkan, dari pertandingan terakhir, Persib Bandung menang 2-0 usai mengalahkan Bhayangkara FC.

Menurut dia kebersamaan antara pendukung dan manajemen Persib Bandung harus tetap dijaga. Sehingga, dia optimis akan tercipta proses pendewasan di kedua belah pihak.

"Polemik #reneout ini juga, harus dijaga kemurniannya sebagai suara bobotoh," katanya.

Menurut Farhan, klub agar lebih terbuka terhadap pendukung. Namun, para pendukung harus bisa memberikan dukungan terukur untuk dapat meningkatkan prestasi Persib.

"Jangan membabi buta terhadap satu sama lain malah bisa saling merugikan," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Manajemen Persib Bandung menandatangani petisi atau tuntutan para Bobotoh, Minggu (10/11/2021) malam.

Dengan demikian, Persib memastikan tim asuhan Robert Alberts akan dievaluasi jelang seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.