Disambut Atraksi Dodombaan, Ini Jadwal Kejurnas Balap Sepeda ICF Nasional Championship 2021 di Garut

Oleh Jayadi Supriadin pada 24 Okt 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 24 Okt 2021, 15:00 WIB
Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia ISSI, Andrianto Soedjarwo bersama Bupati Garut Rudy Gunawan, dalam pembukaan Kejurnas di Gedung Art Center Sabtu (23/10/2021).
Perbesar
Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia ISSI, Andrianto Soedjarwo bersama Bupati Garut Rudy Gunawan, dalam pembukaan Kejurnas di Gedung Art Center Sabtu (23/10/2021). (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Sekitar 400 atlet profesional meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF Nasional Championship 2021, yang berlangsung di Garut, Jawa Barat, 25 -27 Oktober mendatang.

Mereka berasal dari 23 provinsi yang bertanding di beberapa cabang mulai dari road bike, MTB, dan juga cross country.

“Saya mewakili PB ISSI juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas diselenggarakannya Kejurnas Balap Sepeda ini,” ujar Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia ISSI, Andrianto Soedjarwo, dalam sambutannya di Gedung Art Center Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya kejurnas kali ini terbilang istimewa terlebih setelah beberapa tahun nyaris terhenti, tanpa kejuaraan akibat pandemi Covid-19. “Ini sangat kami rindukan dari kegiatan olahraga, terutama di kegiatan balap sepeda yang sudah vakum 2 tahun,” kata dia.

Ia berharap pandemi covid-19 segera berakhir, hal itu dibuktikan dengan kerja sama kejurnas balap sepeda kali ini yang diselenggarakan PB ISSI ICF gawe bareng dengan Pemda Garut sebagai tuan rumah.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan selama kejurnas balap sepeda berlangsung, seluruh peserta dan panitia yang terlibat dalam kegiatan, wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait PPKM Level 3.

“Tentu saya berharap ini merupakan kebangkitan kita dan optimisme kita, melawan musuh yang tidak terlihat tetapi nyata yaitu virus corona,” ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Jadwal Kejurnas

Bupati Garut Rudy Gunawan, dalam sambutan pembukaan kejurnas di Gedung Art Center Sabtu (23/10/2021).
Perbesar
Bupati Garut Rudy Gunawan, dalam sambutan pembukaan kejurnas di Gedung Art Center Sabtu (23/10/2021). (Liputa6.com/Jayadi Supriadin)

Dalam pembukaan kejurnas balap sepeda kali ini, turut dimeriahkan gelaran kesenian daerah Garut mulai atraksi dodombaan, serta kesenian lainnya yang dibalut dalam helaran seni Gebyar Pesona Budaya Garut.

“Mohon maaf, seandainya ada kekurangan dari pemerintah daerah (dan) TNI Polri dalam memberikan penyambutan ini, sebagai penghormatan kami sebagai tuan rumah yang dipercayai oleh PB ISSI untuk kejuaraan nasional di masa pandemi ini,” kata dia.

Hadir dalam pembukaan itu Danrem 062 Tarumanagara, Kolonel Inf Kosasih, Dandim 0611Garut, Letkol. CZI. Deni Iskandar, Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dan beberapa undangan lainnya.

Sesuai dengan jadwal yang telah disusun panitia lomba, setelah soft opening yang dilangsungkan hari ini di Gedung Art Center, kegiatan akan dilanjutkan dengan latihan para atlet yang digelar esok hari (24/10/2021).

Kemudian Senin (25/10/2021) pelaksanaan kejurnas mulai mempertandingkan kelas Individu Time Trial (ITT) dan Downhill, Selasa (26/10/2021) panitia lomba mulai memperlombakan kelas Individu Road Race (IRR), dan penutupan pada Rabu (27/10/2021).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya