Sukses

Jangan ke Kebun Dulu, Ada Harimau Sumatra Mondar-Mandir Keluar dari Habitatnya

Keberadaan harimau tersebut berdasarkan informasi Rabu (20/10) malam

Liputan6.com, Aceh - Seekor harimau dilaporkan kembali masuk perkebunan warga di Desa Simpang, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan

"Tim BKSDA Aceh bersama TNGL dan mitra dari sudah ke lokasi untuk melakukan penanganan," kata Kepala SKW II Subulussalam BKSDA Aceh Hadi Sofyan, Kamis,dikutip Antara.

Hadi Sofyan mengatakan keberadaan harimau tersebut berdasarkan informasi Rabu (20/10) malam. Berdasarkan laporan tersebut, tim BKSDA Aceh langsung melakukan patroli dan pengusiran.

"Tim sudah memasang kamera dan patroli di lokasi. Pengusiran dengan menggunakan mercon," kata Hadi Sofyan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Diminta Tak Dekati Perkebunan

Hadi Sofyan mengingatkan masyarakat agar jangan mendekat ke areal perkebunan hingga harimau menjauh.

Sebelumnya, seekor harimau sumatra sempat masuk perkebunan di Desa Seuleukat, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan pada Sabtu (9/10).

Tim BKSDA Aceh mengusir satwa dilindungi tersebut menggunakan mercon dan menurunkan Syarwani pawang dari Meulaboh, Aceh Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.