Sukses

Aira Fashion On The Spot 2021 Bakal Jadi Ajang Pertemuan Desainer Tanah Air dan Pembeli Potensial

Fashion show yang menampilkan lebih dari 50 busana buatan 12 desainer Yogyakarta di atrium Hartono Mall Yogyakarta, Rabu (20/10/2021), menandai diluncurkannya Aira Fashion On The Spot 202

Liputan6.com, Yogyakarta- Fashion show yang menampilkan lebih dari 50 busana buatan 12 desainer Yogyakarta di atrium Hartono Mall Yogyakarta, Rabu (20/10/2021), menandai diluncurkannya Aira Fashion On The Spot 2021. Perhelatan ini bakal digelar di Hartono Mall Yogyakarta pada 2 sampai 5 Desember 2021 dan menjadi salah satu rangkaian acara Pameran dan Temu Bisnis Seni Kriya 2021.

Rencananya, AIRA Fashion on The Spot 2021 diikuti 50 perancang busana berbagai daerah. Menurut Direktur Utama Aira Mitra Media, Dwiki Arief melalui perhelatan ini, Aira ingin berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memajukan seni kriya di tanah air sesuai dengan tema yang diusung Sarwakala atau semua lini waktu.

“Aira Fashion On The Spot 2021 ingin menyampaikan pesan fashion sebagai bagian dari seni kriya yang bisa dinikmati semua kalangan,” ujar Dwiki Arief.

Peragaan busana Aira On The Spot 2021 ditangani Rumahpentas Yogyakarta yang telah berpengalaman menggarap acara gelar busana besar dan berkualitas. Dengan runway sepanjang 35 meter dan dekat penonton, pembeli potensial akan lebih mampu meraih perhatian sekaligus mendorong penjualan.

“Ajang gelar busana ini memberi kesempatan pelaku bisnis busana melakukan branding sekaligus bertujuan transaksi,” kata Pimpinan Rumahpentas, Tosa Santosa.

Ia berpendapat perhelatan ini menjadi cara desainer menyikapi perubahan di tengah pandemi Covid-19, termasuk beradaptasi dengan situasi dan bisa menjual produknya lebih ramah secara harga.

Aira On The Spot 2021 berupaya menghadirkan pembeli potensial dengan cara 75 persen tiket acara diberikan kepada desainer sehingga mereka bisa mengundang para klien.

“Ini gerakan baru untuk menyikapi dampak pandemi Covid-19, format fashion show kami menekan kontribusi budget desainer,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.