Sukses

Ambulans Pembawa Vaksin Covid-19 dan Mobil Brimob Terlibat Kecalakaan Beruntun di Solok

Kecelakaan beruntun ini terjadi saat gerimis membasahi wilayah Solok.

Liputan6.com, Solok - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lintas Padang-Solok Kilometer 38, tepatnya di Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada Kamis (21/10/2021) sore.

Setidaknya empat kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut, dua di antaranya yakni ambulans yang membawa vaksin Covid-19 ke RSUD Solok dan mobil Brimob merek Ford.

"Iya ambulans tersebut membawa vaksin dari Kota Padang," Kasat Lantas Polres Solok, Iptu Feri Yuzaldi, Kamis (21/10/2021).

Ia mengatakan kecelakaan beruntun terjadi pada saat mobil dinas Ford dari arah Padang menuju Solok pada saat belokan di TKP dengan cuaca gerimis mengurangi kecepatan kendaraan.

Kemudian mengiringi di belakang yakni mobil ambulans juga mengurangi kecepatan, tetapi kendaraan slip dan menabrak mobil dinas Ford.

Lalu mobil yang mengiringi di belakang ambulans, yakni mobil Toyota Avanza juga mengalami slip dan menabrak mobil ambulans di depannya.

"Setelah itu sebuah mobil di belakangnya merek Avanza juga mengalami slip dan menabrak mobil Avanza di depannya," ujarnya.

Akibat dari kejadian tersebut mobil Ford mengalami rusak ringan pada bagian belakang kanan, ambulans rusak ringan bagian depan sebelah kiri dan belakang, kemudian mobil Toyota Avanza mengalami rusak parah di bagian depan dan belakang.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," jelasnya.

Untuk vaksin yang dibawa ambulans yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut, diketahui aman dan sudah dikirim dengan selamat ke RSUD Solok.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.