Sukses

Serbuan Vaksin Covid-19 Polda Kaltim untuk Percepat Kekebalan Kelompok

Serbuan vaksin terus digencarkan Polda Kaltim ke masyarakat. Hal ini dilakukan untuk membantu program pemerintah meningkatkan herd immunity di wilayah Kaltim, khususnya di Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan Serbuan vaksin terus digencarkan Polda Kaltim ke masyarakat. Hal ini dilakukan untuk membantu program pemerintah meningkatkan herd immunity di wilayah Kaltim, khususnya di Balikpapan.

Dalam pelaksanaannya kali ini Polri bersinergi dengan TNI untuk terlaksananya kegiatan vaksinasi Covid-19, baik dari segi pengamanan maupun dari tenaga vaksinatornya.

Kali ini AKABRI 1999 juga ikut andil melakukan kegiatan serbuan vaksinasi sebanyak 2.000 dosis, serta penyaluran bantuan sosial sebanyak 1.999 paket sembako dan juga program desa 100 persen untuk capai kekebalan komunal yang dilaksanakan di BSCC Dome Balikpapan, Rabu (20/10/2021).

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh alumni AKABRI 99 tersebut, yang mana kegiatan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dibuka oleh Kapolri.

"Tadi ada sembako, pembangunan pesantren dan terutama saya kira yang bagus programnya adalah menciptakan desa dengan 100% kekebalan komunal, saya kira ini kreativitas yang baik sekali dari adik-adik saya angkatan 99 dan tentu saja percepatan vaksinasi," terang Herry usai kegiatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Ini:

3 dari 4 halaman

Vaksinasi di Kaltim

Jenderal bintang dua itu menambahkan, selama ini pihaknya terus berupaya melaksanakan vaksinasi yang ada di Kaltim, termasuk di Kota Balikpapan yang saat ini sudah mencapai 66 persen dosis pertama.

"Kaltim hari ini sudah ada di angka 52 persen untuk vaksin pertama dan 31 persen divaksin kedua, khusus untuk kota Balikpapan hari ini sudah mencapai 66 persen vaksin pertama dan keduanya 40 persen," Kapolda Kaltim mengatakan.

Nantinya, apabila sudah tercapai vaksinasi 70 persen maka kemungkinan level PPKM di Balikpapan bisa turun.

"Sehingga aktivitas ekonomi masyarakat itu bisa berangsur-angsur menuju normal, dengan demikian kita berharap bahwa ekonomi nasional kembali pulih, ya negara kita selalu bilang Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," harapnya.

4 dari 4 halaman

Masyarakat Kaltim Lawan Covid-19

Herry mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk lebih bekerja keras dalam mencapai tujuan agar tercipta herd immunity dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Pada waktunya Kaltim akan mencapai 70 persen, baik vaksin pertama maupun Vaksin kedua di situlah kita berharap herd immunity atau kekebalan komunal itu bisa tercipta," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.