Sukses

Waspada Potensi Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi di Sejumlah Daerah

Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang serta gelombang tinggi berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, Rabu (20/10/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rabu (20/10/2021) menyebut, hujan lebat diprediksi terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, dan Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Papua.

BMKG juga mengimbau masyarakat selalu waspada terhadap potensi hujan yang dapat disertai kilat dan angin kencang di sejumlah daerah, antara lain di Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Prakiraan cuaca serupa juga perlu diwaspadai di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Gelombang Tinggi

BMKG juga mengeluarkan peringatan gelombang tinggi 2,5 - 4 meter di sejumlah area perairan, yaitu Perairan Barat Enggano - Lampung, dan Samudra Hindia Barat Mentawai hingga Lampung.

Gelombang tinggi tersebut juga berpotensi di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Jawa hingga Nusa Tenggara Barat, dan Samudra Hindia Selatan Jawa hingga Nusa Tenggara Barat.

Masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi diimbau agar tetap selalu waspada. Demikian pula, aktivitas pelayaran dapat mewasapdai potensi gelombang tinggi di area perairan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.