Sukses

Seri Pertama BRI Liga 1 Sukses Digelar, LIB Siap Hadirkan Penonton

Sukses menggelar kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 seri 1, PT LIB berencana menghadirkan penonton pada seri berikutnya.

Liputan6.com, Solo - Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 pada seri 1 di wilayah Jabodetabek dan seri 2 yang tengah berlangsung di wilayah Jateng dan DIY bisa dikatakan sukses. Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengaku tengah mempersiapkan opsi mendatangkan penonton di tengah kompetisi. Namun, dirinya mengatakan, penonton yang hadir nantinya harus melewati beberapa fase.

Sudjarno mengaku sudah menggelar pertemuan dengan Deputi Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI. Pihaknya sudah mendapatkan petunjuk dan pemaparan mengenai rencana kehadiran penonton yang akan dilakukan secara bertahap.

"Dari sisi infrastrukturnya, soal penonton apakah dibatasi 25 persen dari kapasitas stadion atau 5.000 orang atau 10.000 orang, harus sangat teliti menghitungnya," kata Sudjarno di Stadion Manahan Solo, Selasa (19/10/2021).

Sudjarno melanjutkan, rencana mengizinkan penonton bisa menyaksikan langsung kompetisi Liga 1 2021/2022 sesuai petunjuk dari Menko Kemaritiman, bahwa jumlah penonton untuk Liga 1 dibatasi 30 persen dan Liga 2 sekitar 25 persen.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penonton Undangan

"Persyaratan untuk penonton nanti kalau mau masuk stadion harus sudah vaksin dua kali dan wajib pindai aplikasi PeduliLindungi. Jika warna hijau, maka diperbolehkan masuk stadion. Hal ini akan berlaku untuk Liga 1 dan Liga 2 dan fasenya nanti akan dimulai dari undangan dulu baru boleh nonton sesuai regulasi," imbuh Sudjarno.

Sementara itu, terkait lokasi seri ke-3 BRI Liga 1 Sudjarno mengatakan akan segera menyampaikannya kepada awak media, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. 

Sudjarno melanjutkan sejak digulirkannya BRI Liga 1 seri pertama di Jakarta, Bandung, dan Banten selama tujuh minggu, kemudian berlanjut dengan seri kedua di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yang dimulai di Stadion Manahan Solo, semuanya berjalan aman, lancar, dan masih sesuai jadwal.

"Saya sudah melihat perjalanan gelaran BRI Liga 1, berjalan sesuai dengan rencana," kata dia.

Dirinya berharap gelaran seri kedua BRI Liga 1 di Jateng dan Yogyakarta selama lima pekan, mulai 15 Oktober hingga 6 November 2021, berlangsung dengan lancar dan aman.

"Saya, pada seri dua BRI Liga 1, sudah melihat pertandingan di Magelang, Sultan Agung Yogyakarta, dan di Stadion Manahan Solo untuk seri kedua ini," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.