Sukses

Meski Tertatih, Nenek 80 Tahun di Blora Bersemangat Ikut Vaksinasi Covid-19

Kedatangannya untuk ikut vaksinasi Covid-19 di lokasi kawasan Blok T Blora diantarkan oleh pihak keluarganya. Sesampainya di lokasi, nenek 80 tahun ini langsung dijemput, dipandu, dan digandeng polisi, mulai dari tahap awal hingga akhir vaksinasi.

Liputan6.com, Blora - Soebandijah (80), seorang nenek pensiunan di Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, akhirnya lega dan senang mendapatkan vaksin Covid-19. Awalnya, terlihat nenek tua tersebut merasa grogi saat akan disuntik vaksin.

Kedatangannya di lokasi vaksinasi di kawasan Blok T Blora diantarkan oleh pihak keluarga. Sesampainya di lokasi, langsung dijemput dan dipandu, bahkan digandeng polisi mulai dari tahap awal hingga akhir vaksinasi.

"Dari awal saya gandeng dan saya dampingi, mengingat usianya sudah tua," kata Bripka Subiyanto anggota Sat Lantas Polres Blora, Senin (18/10/2021).

Berdasarkan hasil screening, Soebandijah diperbolehkan ikut vaksinasi yang digelar Polres Blora bekerja sama dengan Komunitas Seni Budaya Blora.

Subiyanto bercerita bahwa janda tua tersebut setelah mendapatkan suntikan vaksin, diantar ke warung makan sambil menunggu sertifikat vaksin.

"Saya bantu uruskan sertifikatnya dan setelah itu saya serahkan ke Mbah Soebandijah di warung makan saat bersama keluarganya," ujarnya.

Terlihat dari raut wajahnya, Soebandijah merasa senang setelah mendapatkan suntikan vaksin. Saat ditanya, apakah merasa sakit ketika disuntik, dia hanya menggelengkan kepala.

Sementara itu, Kapolres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi Wiraga Dimas Tama mengatakan pihaknya terus bersinergi dengan Kodim 0721/Blora dan Pemkab Blora untuk menggenjot vaksinasi demi mempercepat program nasional.

"Kita akan terus bersinergi, dan hari ini target kita adalah 575 warga," ungkap Wiraga, sapaan Kapolres Blora.

Diketahui dalam kegiatan vaksinasi ini, bantuan sosial berupa paket sembako dari Komunitas Seni Budaya Blora dibagikan untuk peserta vaksinasi yang layak mendapatkan bantuan.

Bupati Blora Arief Rohman yang turut hadir juga tampak mengapresiasi sinergitas yang terjalin dengan baik antara Polres, Kodim 0721 Blora, Pemkab Blora, dan seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini.

"Di mana komunitas komunitas masyarakat telah ikut berperan aktif dalam membantu kelancaran vaksinasi Covid-19 di Blora," dia memungkasi.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.