Sukses

Legend Kiwal Garuda Hitam Kukuhkan Pengurus Baru saat Perayaan Milad ke-2

Selain merayakan hari jadi, Legend Kiwal Garuda Hitam juga mengukuhkan kepengurusan dua DPC dan tiga divisi organisasi sayap.

Liputan6.com, Makassar - Legend Kiwal Garuda Hitam merayakan milad ke-2 dengan meriah di Aula Pantai Akkarena, Makassar, Minggu (17/10/2021). Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pengukuhan dua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yakni Gowa Bodyguard dan Masamba Affair Bodyguard serta sejumlah divisi.

Ketua Dewan Pembina sekaligus Penasehat Legend Kiwal Garuda Hitam, Andi Herlin menuturkan bahwa ada tiga divisi yang juga dikukuhkan saat perayaan milad yang ke-2 ini. Adapun divisi yang dikukuhkan itu adalah BB PPRC Gowa Bodyguard dan BB PPRC Takalar Guard. 

"Jadi selain milad kita juga mengukuhkan dua DPC yakni Gowa Bodyguard dan Masamba Affair Bodyguard, ada sejumlah divisi juga," kata Herlin kepada Liputan6.com di lokasi acara. 

Selain pengukuhan DPC dan divisi organisasi, kegiatan perayaan milad organisasi yang bergerak di bidang pengawalan ini juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan perlombaan, diantaranya lomba binaraga, tarik tambang dan adu panco. 

"Ada perlombaan juga kita buat, supaya kegiatan ini berlangsung meriah," jelas dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Dewan Pembina sekaligus Penasehat Legend Kiwal Garuda Hitam

Herlin pun berharap perayaan milad ke-2 ini menjadi ajang Legend Kiwal Garuda Hitam ini menjadi semakin solid. Apalagi organisasi masyarakat ini merupakan salah satu organisasi besar dengan ribuan anggota yang tersebar di penjuru Sulsel.

"Peringatan milad ini juga merupakan momentum baik dan refleksi dua tahun kepengurusan, semoga kedepannya lebih baik lagi," ucap dia. 

Saking meriahnya, kegiatan perayaan milad ke-2 Legend Kiwal Garuda Hitam juga dihadiri oleh sejumlah tokoh asal Sulawesi Selatan. Diantaranya adalah Mantan Wagub Sulsel dua periode, Agus Arifin Nu'mang dan Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawansyah Muin. 

Untuk diketahui, saat ini Legend Kiwal Garuda Hitam telah memiliki 15 sayap organisasi yang kemudian disebut batalyon. Jumlah anggotanya pun tak main-main, yakni lebih dari 1.000 anggota yang tersebar di penjuru Sulawesi Selatan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.