Sukses

Pascagempa Bali, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Gempa magnitudo 4,8 di Bali, Pertamina menjamin tidak mengganggu pihaknya dalam mendistribusikan BBM di Pulau Sribu Pulau tersebut.

Liputan6.com, Karangasem - Bali Pascaditerjang gempa bumi magnitudo 4,8 yang berpusat di 8 km barat laut Kabupaten Karangasem pada Sabtu (16/10/2021) pukul 02:18:23 Wita. Peristiwa itu tak membuat Pertamina mengalami hambatan dalam pendistribusian BBM di wilayah Bali.

Manager Communication, Relations & CSR wilayah Jatimbalinus, Deden M. Idhani menyampaikan bahwa pemantauan kondisi di lapangan usai gempa  tidak ada kendala dan masih dalam situasi kondusif.

Ia menyebut, saat ini dilaporkan bahwa penyaluran BBM dan LPG tidak terkendala khususnya sarana dan fasilitas (sarfas) di 2 (dua) Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Pertamina yang berlokasi di wilayah Karangasem yang dekat yang pusat gempa terpantau aman dan operasional masih tetap berjalan.

“Semua Lembaga Penyalur Pertamina di wilayah tersebut tidak ada kerusakan sarfas, dan dipastikan penyaluran BBM berjalan normal seperti biasa. Apabila ada laporan lanjutan terkait dampak gempa tersebut akan kami update kembali,” kata Deden dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (11/10/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Gempa Susulan

Ia menjelaskan bahwa TBBM Manggis sebagai salah satu sarfas yang terdekat dengan daerah Karangasem masih terpantau aman dan terkendali.

Bahkan, ia melanjutkan sebanyak 13 SPBU, 3 Pertashop, 9 Agen LPG PSO dan 247 Pangkalan LPG PSO di wilayah Kabupaten Karangasem dan sekitarnya juga terpantau aman.

"Masing-masing terlihat masih beroperasi dengan normal," ujar dia.

Di sisi lain, pertamina terus memantau situasi terkini di wilayah terdampak gempa serta berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), aparat kepolisian serta stakeholder terkait.

"Kita pastikan penyaluran BBM ke SPBU berjalan dengan lancar. Kita juga terus meningkatkan kesiagaan dan menyiapkan tindakan antisipasi terhadap kemungkinan gempa susulan di wilayah Karangasem dan sekitarnya," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.