Gelar Vaksinasi Massal, Karantina Pertanian Palembang Perangi Pandemi COVID-19

Oleh Nefri Inge pada 15 Okt 2021, 23:15 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 23:15 WIB
Vaksinasi COVID-19 Masyarakat Baduy
Perbesar
Warga Baduy Dalam ikut vaksinasi COVID-19 yang digelar di Kawasan Adat Baduy, Desa Kanekes, Kabupaten Lebak, Banten pada Kamis (14/10/2021). (Liputan6.com/Fitri Haryanti Harsono)

Liputan6.com, Palembang - Pada hari Kamis (14/10/2021) lalu, Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Karantina Pertanian Palembang menggelar vaksinasi COVID-19 massal.

Ratusan warga dan pegawai dari instansi terkait, mengikuti vaksinasi massal tersebut yang digelar di Kantor UPT Karantina Pertanian, yang bersamaan dengan meramaikan Hari Karantina Pertanian.

Kepala UPT Karantina Pertanian Palembang, Hafni Zahara mengatakan, vaksinasi massal yang digelar cukup sukses, dengan menggelar juga kegiatan donor darah.

“Kami melakukan vaksinasi ini, sebagai bagian meningkatkan immunity herd di Kota Palembang dan memerangi pandemi COVID-19,” katanya, Jumat (15/10/2021).

Kesuksesan vaksinasi massal tersebut juga, berkat kerjasama yang apik dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang dan Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang Sumsel.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dan menggunakan 150 dosis vaksin. Serta 39 orang yang melakukan donor darah, yang dibantu oleh PMI Palembang.

Menurutnya, acara vaksinasi massal COVID-19 menjadi komitmen semangat Karantina Peduli, serta public awareness ke masyarakat di Sumsel, termasuk di Palembang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Semangat Vaksinasi

serbuan vaksinasi merdeka di Lapangan Thor, Jalan Padmosusastro, Surabaya, Jumat (15/10/2021). (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
serbuan vaksinasi merdeka di Lapangan Thor, Jalan Padmosusastro, Surabaya, Jumat (15/10/2021). (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

"Semangat sinergitas antar instansi terkait menjadikan kolaborasi yang apik dalam mengemban tugas negara dan mewujudkan kinerja efektif dan efisien," ujarnya.

Luri, warga Palembang mengatakan, jika vaksinasi massal terus digelar secara rutin di Sumsel, maka seluruh warga Sumsel bisa mendapatkan kartu vaksin untuk berbagai kebutuhan.

“Semoga saja seluruh instansi, perusahaan dan pihak swasta terus menggelar vaksinasi massal. Karena masih banyak warga Sumsel, yang belum mengikuti vaksinasi,” katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya