Quick Response 110 Polresta Balikpapan Diapresiasi Legislator

Oleh Abelda RN pada 17 Okt 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 22:00 WIB
Quick Response 110 Balikpapan
Perbesar
Quick Response 110 Polresta Balikpapan Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Balikpapan - Semenjak dibentuknya Quick Response 110 Polresta Balikpapan membawa dampak positif untuk wilayah Balikpapan, salah satunya dalam mengungkap kasus kejahatan maupun pengungkapan kecelakaan lalu lintas yang terjadi.

Lantas, terobosan Polresta Balikpapan ini menjadi perhatian berbagai pihak. Salah satunya Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho.

Di mana saat dia melakukan peninjauan ruang Comand Center Polresta Balikpapan pada Jumat (15/10/2021) siang, langsung memberikan apresiasi. Bahkan dia meminta Quick Response 110 Polresta Balikpapan ini untuk menjadi percontohan dan dapat diterapkan di seluruh Kabupaten dan Kota di Kaltim.

"Kami selaku anggota Komisi V DPR RI mengunjungi Polda Kaltim dalam hal ini Polresta Balikpapan bersama dengan Kepala BPTD Kaltim dan Kaltara mendorong untuk terkait penanganan keamanan agar apa yang telah terobosan Polda Kaltim bisa menjadi inspirasi daerah lain di Kaltim,” terang Irwan, usai lakukan kunjungan ke Mapolresta Balikpapan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Penanganan Kasus Terpantau Secara Elektronik

Quick Response 110
Perbesar
Quick Response 110 Polresta Balikpapan.

Menurutnya integrasi informasi dalam penanganan kejahatan khususnya di jalan bisa terpantau dengan menggunakan Elektronic Traffic Lau Enforcement (ETLE).

"Integrasi informasi dalam penanganan terutama kejahatan di jalan sangat mungkin sehingga tentu dorongan dari Komisi V kami terus mendorong baik program maupun anggaran bahkan kita dorong untuk pengadaan ETLE di masing-masing Kabupaten kota di Kaltim,” paparnya.

Menurutnya terobosan yang dilakukan jajaran Polda Kaltim ini semua masyarakat dapat terlibat memanfaatkan fasilitas tersebut dan berinteraksi langsung.

"Kami berikan apresiasi karena terobosan ini, bagaimana kemudian semua terintegrasi semua masyarakat bisa mengakses langsung melalui comand center 110 terkait kejadian hukum di wilayah Balikpapan,” bebernya.


Masyarakat Balikpapan Interaksi Langsung dengan Petugas

Pelaku sudah ditahan Polresta Balikpapan.
Perbesar
Pelaku pil koplo

Dengan adanya Quick Response 110 Polresta Balikpapan lanjutnya masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan petugas.

"Bagi saya ini terobosan aplikasi bagaimana Kepolisian ini sistem informasi teknologi berbasis parsial jadi kita lihat bagaimana dapat berinteraksi langsung dengan petugas di lapangan dan ini bukan hanya kasus hukum tapi banyak hal lain yang bisa dilakukan seperti pemantauan hotspot kejadian lalulintas juga kriminal di Balikpapan. Terus mendorong Polri dalam visi misi Polri yang Presisi,” tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya