Capaian Rendah, Indragiri Hilir Diminta Kebut Vaksinasi Covid-19

Oleh syukur pada 17 Okt 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 07:00 WIB
Kapolda Riau Irjen Agung Setya meninjau vaksinasi terhadap masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir.
Perbesar
Kapolda Riau Irjen Agung Setya meninjau vaksinasi terhadap masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Capaian vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hilir masih rendah dibanding kabupaten lainnya. Targetnya terus dikebut pemerintah kabupaten bersama Polres setempat dan instansi lainnya agar penyebaran virus corona tidak meluas lagi.

Target vaksin Covid-19 ini juga dipenuhi karena Indragiri Hilir tengah bersiap melakukan pembelajaran tatap muka secara penuh. Tidak seperti sekarang karena masih bersifat terbatas bagi pelajar.

Oleh karena itu, Kepala Polda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi mendorong Polres Indragiri Hilir dan pemerintah ataupun instansi terkait saling bergandengan.

Agung berharap capaian vaksinasi dalam beberapa bulan ke depan segera terpenuhi. Masyarakat juga diminta aktif mendaftar agar mendapatkan vaksin Covid-19.

"Dengan usaha dan ikhtiar bersama akan terbentuk kekebalan tubuh di seluruh masyarakat Indragiri Hilir, sekaligus sebagai persiapan pembelajaran tatap muka juga," kata Agung saat meninjau Gerai Vaksin Presisi Polres Indragiri Hilir, Dusun Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuindra, Jum'at siang, 15 Oktober 2021.

Agung mengatakan, Gerai Vaksin Presisi Polres Indragiri Hilir menargetkan 1.500 dosis vaksin pada Jum'at itu. Sasarannya adalah pelajar ataupun santri, lansia dan warga lainnya.

"Vaksin ini dari Polda Riau untuk masyarakat kabupaten Indragiri Hilir, masyarakat yang belum vaksin bisa berkoordinasi dengan pemerintah dan Polres," kata Agung.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Masih 22 Persen

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan mengucapkan terimakasih atas bantuan vaksin Polda Riau melalui Polres ini. Dia juga mengapresiasi kunjungan kerja Agung ke daerahnya.

"Ini merupakan wujud kepedulian yang sangat tinggi kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, dalam rangka meningkatkan jumlah vaksinasi," kata Wardan.

Wardan menjelaskan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir masih 22 persen.

"Dengan adanya penambahan 1.500 dosis ini akan mempercepat pencapaian herd immunity," kata Wardan.

Sebelum meninjau vaksinasi ini, Agung bersama Wardan dan sejumlah pejabat Polda Riau berziarah ke makam Syeikh Abdurrahman Shiddiq (Tuan Guru Sapat) di Teluk Dalam Kuindra.

Usai vaksinasi, Kapolda Riau menyerahkan 200 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19. Juga ada bantuan karpet kepada Masjid Jamik Al-Hidayah, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuindra berupa 10 (sepuluh) gulung dengan panjang 60 meter.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya