Sukses

Panggung Kreasi Erick Thohir Bantu Warga Bukit Baru Palembang Terus Berkarya

Ia mengakui, panggung kreasi ini sangat dinantikan sejak komplek perumahan Griya Macan Lindungan Permata ini dibangun pada 2016 lalu.

Liputan6.com, Palembang - Program social healing spot yang digagas Yayasan Erick Tohir memberi dampak positif bagi warga yang menjadi sasaran program ini.

Siti Rumaisyah (31), mengaku langsung mendapatkan dampak positif dengan dibuatnya fasilitas umum (fasum) Panggung Kreasi di area perumahannya, Griya Macan Lindungan Permata, Kelurahan Bukit Baru, Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan.

Ia mengakui, panggung kreasi ini sangat dinantikan sejak komplek perumahan Griya Macan Lindungan Permata ini dibangun pada 2016 lalu.

"Dengan adanya panggung kreasi ini, anak-anak ada wadah bermain ataupun kegiatan kreatifitas lainnya, tidak lagi hanya fokus main handphone. Untuk ibu ibunya juga dapat digunakan untuk kegiatan seperti mengadakan senam bersama dan menjalin silaturahmi antar warga Griya,” sebut Rumaisyah, Minggu (24/10/2021).

Panggung Kreasi yang dibangun warga secara bergotong royong ini merupakan fasum pertama di lingkungan perumahan yang tercatat diisi sekitar 80 kepala keluarga (KK). Hal itu diungkapkan oleh Ketua RT 03/03, Sutoro.

“Ini fasilitas umum pertama di lingkungan RT 03/03, dan ini sangat membantu warga kami karena telah dibangunnya fasilitas panggung kreasi ini. Fasilitas ini sangat membantu masyarakat ini untuk mengembangkan kreasi-kreasi anak-anak di lingkungan ini, yang dari awalnya tidak saling kenal kini menjadi saling mengenal, ini sangat positif sekali,"serunya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Gotong Royong

Ketua Yayasan Erick Thohir, Erick Thohir mengungkapkan program social healing spot yang dilakukan di Sumatera dalam rangka untuk membangkitkan kembali semangat sosial masyarakat di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

Erick Thohir berharap yayasan yang didirikannya dapat terus menjadi api kecil yang memberikan semangat gotong royong dalam mempererat tali silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Alhamdulliah dengan Yayasan Erick Thohir ini menyalakan api kecil, apalagi di saat covid kita semua tertekan, sekarang ada api kecil yang membuat bapak bapak, ibu ibu dan anak anak generasi muda kita kembali berkarya dan alhamudililah niat baik ini diterima baik,” kata Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.