Sukses

Kehadiran Gubernur Edy Penyemangat Sarohatua Hingga Persembahkan Emas untuk Sumut

Sarohatua Lumbantobing mengaku kehadiran Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di Gedung Olahraga (GOR) Cendrawasih, Jalan Ardipura 2, Kota Jayapura, Papua, pada Rabu, 13 Oktober 2021, menjadi penyemangat.

Liputan6.com, Medan Sarohatua Lumbantobing mengaku kehadiran Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di Gedung Olahraga (GOR) Cendrawasih, Jalan Ardipura 2, Kota Jayapura, Papua, pada Rabu, 13 Oktober 2021, menjadi penyemangat.

Seolah mendapat energi positif, petinju asal Sumut mampu mendominasi jalannya pertandingan melawan Saputra Samada (Merah) asal Nusa Tenggara Barat (NTB). Kombinasi Jap, cross, dan hook yang dilancarkan Sarohatua, membuat Saputra kewalahan.

Meski pendukung dari kedua provinsi tidak begitu banyak, namun pertandingan cabang olahraga tinju kelas welter putra 64-69 Kg pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 tersebut berjalan dengan cukup "panas".

Hingga akhirnya, Sarohatua berhasil memenangkan pertandingan final selama tiga ronde dengan skor 4-1. Sekaligus mempersembahkan 1 medali emas untuk Sumut.

Gubernur Edy turut memberi dukungan kepada Sarohatua yang sedang bertanding. Beberapa kali terlihat bertepuk tangan dan berteriak mendukung Sarohatua, dan sesekali berdiri dari bangkunya. Juga terlihat tersenyum-senyum ketika pukulan-pukulan Sarohatua mendarat ke wajah lawan asal NTB.

Bahkan Edy sangat gembira ketika melihat hasil pertandingan dan wasit mengumumkan kemenangan Sarohatua. Gubernur Edy langsung mendatangi Sarohatua, memeluk dan mengelus-elus kepala Sarohatua.

"Bangga saya dengan kamu, masyarakat Sumut juga pasti sangat senang kamu bisa membawa emas dan mengharumkan nama Sumut," kata Gubernur Edy, yang juga didampingi Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, dalam keterangan resmi diperoleh Liputan6.com, Kamis (14/10/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Cepat Puas

Gubernur Edy juga berpesan kepada Sarohatua untuk tidak cepat puas dengan hasil yang diperoleh. Harus tetap terus berlatih dengan disiplin dan meningkat setiap harinya, karena akan lebih banyak lagi pertandingan yang lebih bergengsi di depan.

"Kamu Sarohatua jangan setelah ini malas-malasan, tetap terus berlatih, akan ada SEA Games dan Olimpiade. Kalau bisa kamu yang mewakili Indonesia," ucap Edy.

Edy juga berpesan untuk tetap rendah hati, dan sayang kepada kedua orang tua. Karena orang tua adalah segala-galanya. Keberhasilan yang Sarohatua peroleh saat ini juga tidak terlepas dari doa orang tua kepada Tuhan.

Sarohatua juga terlihat sangat gembira setelah berhasil memenangkan pertandingan dan mempersembahkan medali emas untuk Sumut. Meski suporter tidak begitu banyak, namun dengan kehadiran Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menambah semangatnya dalam bertanding.

"Pede kali aku ditonton oleh pimpinan tertinggi di Sumut, terima kasih Pak Edy sudah melihat kami," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Janjikan Bonus

Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis mengatakan, sangat puas dengan hasil yang diperoleh Sarohatua, karena menang angka dengan mutlak. Jhon juga juga bangga dengan hasil ini, tidak sia-sia semua hasil kerja keras Sarohatua.

Karena telah membanggakan nama Sumut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan memberikan bonus kepada atlet yang memperoleh medali, dengan nilai yang bervariatif.

"Kalau berapa nilainya, nanti akan kita sampaikan saat di Medan. Saya pastikan bonus akan secepatnya kita beri kepada para atlet yang mendapatkan medali," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.