Sukses

Cuaca Hari Ini Kamis 14 Oktober: Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Sejumlah Daerah

Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, Kamis (14/10/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, Kamis (14/10/2021). Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut, hujan lebat bakal terjadi di Aceh, Sumbar, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumsel, Lampung, Kalbar, dan Kalteng, Kaltara, Kaltim, Kalsel, Sulut, Gorontalo, Sulteng, Sulbar, Sulsel, dan Sultra.

Sementara, wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang adalah Banten, Jawa Barat, Maluku dan Papua.

BMKG juga mengeluarkan peringatan gelombang tinggi 2,5-4 meter di Selat Malaka bagian Utara, Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Barat Pulau Simeulue, hingga Kepulauan Mentawai, dan Perairan Bengkulu, hingga Barat Lampung.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Gelombang Tinggi

Peringatan gelombang tinggi serupa juga berlaku di Samudera Hindia Barat Sumatera, Selat Sunda bagian Barat dan Selatan, Perairan Selatan Banten hingga Sumbawa, Samudera Hindia Selatan Banten hingga Nusa Tenggara Barat.

Masyarakat pesisir dan bidang pelayaran diharapkan mewaspadai potensi gelombang tinggi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.