Bau Belerang di Sekitar Danau Maninjau Resahkan Warga, Ternyata Ini Penyebabnya

Oleh Liputan6.com pada 14 Okt 2021, 06:23 WIB
Diperbarui 14 Okt 2021, 06:23 WIB
Keelokan Danau Maninjau Manjakan Mata Pembalap Tour de Singkarak
Perbesar
Pemandangan Danau Maninjau dari Kelok 34 (Liputan6.com/Novia Harlina)

Liputan6.com, Lubuk Basuang - Warga Jorong Batuang, Nagari Duo Koto, Tanjungraya, Agam, Sumatera Barat, dibuat resah dengan bau belerang yang menyengat di sekitaran Danau Maninjau.

Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri di Lubukbasung, Kamis (14/10/2021) mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan di lokasi bersama perangkat nagari dan warga setempat pada Selasa (12/10/2021), ternyata di lokasi ada arus induksi kabel listrik ke tiang besi yang mengalir ke tanah.

Sebelumnya warg sekitar mengeluhkan adanya hawa panas yang mengeluarkan asap dan bau balerang sejak Senin (11/10/2021). Hawa panas yang mengeluarkan asap dan berbau balerang itu terjadi tidak jauh dari Danau Maninjau.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ada Arus Listrik di Dalam Tanah

Mendapat informasi itu, ia mencoba mencari informasi dari orang yang memiliki pemahaman tentang listrik. "Informasi yang saya dapat, bau itu akibat adanya arus di dalam tanah," katanya.

Joni memastikan, saat ini tidak ada lagi hawa panas yang mengeluarkan asap dan berbau balerang di lokasi. Dirinya mengimbau warga selalu berhati-hati dalam menggunakan arus listrik, karena sangat berisiko.

"Imbauan ini telah saya sampaikan ke warga Nagari Duo Koto," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya