Sukses

Polda Banten Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Atas Kapal Feri

Polda Banten kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 di atas kapal feri, yang berlayar dari Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Banten, menuju Pelabuhan Bakauheni, di Lampung.

Liputan6.com, Cilegon - Polda Banten kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 di atas kapal feri, yang berlayar dari Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Banten, menuju Pelabuhan Bakauheni, di Lampung. Masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama maupun kedua, bisa mendapatkan gratis di atas kapal.

"Ini bukan yang pertama kalinya Polda Banten menggelar gerai vaksin presisi di atas kapal feri, sebelumnya kita sudah melaksanakannya pada Rabu, 7 Juli 2021 lalu," kata Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, Rabu (13/10/2021).

Menurut Rudy, vaksinasi di atas kapal Feri untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal, sebagai salah satu cara melawan Covid-19. Vaksin bukanlah obat Covid-19, tetapi bisa meringankan gejala berat dari paparan virus corona dan mengurangi resiko kematian.

Vaksinasi dan prokes covid-19 harus berjalan beriringan, sehingga perekonomian nasional dan masyarakat bisa terus pulih.

"Kami siapkan 100 dosis vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua bagi masyarakat yang ada di kapal Feri, terutama untuk sopir angkutan logistik dan para awak kapal," terangnya. 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suntikan Vaksin di Atas Kapal yang Berlayar

Proses pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, hingga penyuntikan berlangsung di atas kapal feri yang tengah membelah Selat Sunda. Tenaga vaksinator berasal dari Dokkes Polda Banten.

"Vaksinasi di atas kapal feri ini merupakan terobosan, inovasi, Kapolda Banten dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia," kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, Rabu (13/10/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.