Sukses

Tanggapi Sindiran soal Barisan Celeng, Ganjar: Kita Banteng, Bro

Ganjar menegaskan dirinya adalah kader yang loyal terhadap partai. Menurutnya, sindiran tersebut hanya mengingatkan para kader untuk tertib pada aturan partai.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menanggapi santai sindiran Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, soal barisan celeng (babi hutan).

Diketahui sebelumnya, Bambang sempat menyebut para kader yang ikut mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dari PDIP adalah barisan celeng.

Ganjar menegaskan dirinya adalah kader yang loyal terhadap partai. Menurutnya, sindiran tersebut hanya mengingatkan para kader untuk tertib pada aturan partai.

"Sori ya, kita Banteng, bro. Sekali Banteng tetap Banteng," tegas Ganjar dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Sebelumnya, pernyataan Bambang Wuryanto yang menyebut kader partai yang bicara soal calon presiden (capres) 2024 bukan banteng. Namun, ia menyebut celeng.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aspirasi

Kader tersebut adalah Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Albertus Sumbogo. Albertus Sumbogo mengatakan, simpatisan dan kader PDI Perjuangan yang mendukung Ganjar Pranowo hanya menyampaikan aspirasi sebelum Megawati memutuskan capres dari partai banteng itu untuk Pilpres 2024.

Ikhtiar politik ini supaya memengaruhi Bu Mega, bisa juga lebih objektif memandang kader PDIP yang baik dan memang punya kans menang,” kata Albertus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.