Sukses

DPD Perempuan Indonesia Maju Resmi Dibentuk di Sulawesi Selatan

Ketua DPD PIM Sulsel Ida Noer Haris memastikan akan ikut berperan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional

Liputan6.com, Makassar - Ratusan perempuan hebat di Sulawesi Selatan dikukuhkan sebagai Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perempuan Maju Indonesia (PIM). Kegiatan itu berlangsung di Hotel The Rinra pada Rabu (12/10/2021).

Ida Noer Haris pun didapuk menjadi Ketua DPD PIM Sulsel. Mengangkat tema 'Woman & Economic Recovery. Kolaborasi Perempuan dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional', Ida berjanji akan membuat program untuk memajukan perempuan-perempuan Sulsel disegala bidang. 

"Target kerja kami kedepan tentunya peningkatan kapasitas perempuan dan literasi dari aspek kehidupan manusia dan berujung kepada program kerja yang sesuai dengan pandemi," kata Ida kepada wartawan, Rabu (12/10/2021).

Tak hanya itu, Ida juga menuturkan bahwa ada banyak sekali potensi-potensi yang bisa diberdayakan terutama bagi perempuan. Olehnya itu perempuan diharapkan mampu berinovasi dan menyesuaikan diri dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 

"Potensinya dari segala aspek tentunya jadi potensi yang ada di perempuan itu banyak sekali. tentunya kita akan menggali potensi itu disegala bidang," terangnya. 

Program Kerja yang disiapkan oleh DPD PIM Sulsel pun akan menggali potensi-potensi tersebut. Apalagi menurut Ida, peran serta perempuan dalam pemulihan ekonomi di tingkat daerah hingga ke tingkat nasional sangat dibutuhkan. 

"Kami berharap agar program kerja ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat di tengah pandemi. Baik dari segi kesehatan,lifestyle, ketahanan pangan, lingkungan, pariwisata, dan seluruh sektor perekonomian lainnya," ucapnya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PIM Bakal Dibentuk di Penjuru Tanah Air

Sementara itu, Ketua Umum DPP PIM, Lana Koentjoro berharap dengan dilantiknya DPD PIM Sulsel dapan menjadi jembatan bagi seluruh perempuan di Tanah Bugis ini untuk terus maju dan berkarya. Apalagi kepengurusan DPD PIM Sulsel adalah perempuan-perempuan hebat lintas sektor. 

"Tentunya harapan kami ini bisa menjadi penguatan perempuan di segala bidang. Makanya PIM ini adalah perkumpulan yang bisa dan mau bekerjasama dengan organisasi lainnya, harapan saya kolaborasi yang paling utama," kata Lana kepada wartawan.

Lana menyebutkan bahwa saat ini telah terbentuk DPD PIM telah terbentuk di 20 Provinsi yang ada di penjuru Tanah Air. Lana pun menargetkan kepengurusan PIM dapat terbentuk di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. 

"Tentu saja itu jadi target kita, agar setiap daerah dan setiap provinsi perempuan punya wadah untuk terus maju dan aktif berkereasi," ucapnya. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.