Sukses

Viral Foto Guru Diduga Pegang Payudara Siswi di Minahasa Selatan, Disdik Bakal Beri Sanksi Tegas

Foto yang memperlihatkan seorang guru diduga memegang payudara siswi SMA viral di media sosial.

Liputan6.com, Manado - Foto yang memperlihatkan seorang guru diduga memegang payudara siswi SMA viral di media sosial. Peristiwa itu diduga terjadi di SMA Negeri 1 Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut.

Foto tersebut dengan cepat beredar di sejumlah aplikasi media sosial sejak kemarin, Senin (11/10/2021). Sejumlah reaksi disampaikan warganet terkait beredarnya foto tersebut.

"Hal ini tak boleh terjadi di bidang pendidikan, apalagi dilakukan oleh seorang guru," ujar seorang warganet.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sanksi Tegas

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Kabuoaten Minahasa Selatan-Minahasa Tenggara Max Lengkong mengatakan, berita viral tersebut sudah ia ketahui sejak  Senin (11/10/2021) pagi. Bahkan peristiwa itu sudah ditindaklanjuti dengan melakukan Berita Acara Pemeriksaan.

"Sudah dikeluarkan surat panggilan ke yang bersangkutan untuk dilakukan Berita Acara Pemeriksaan," ujar Lengkong, Selasa (12/10/2021).

Dia mengatakan, pihaknya juga sudah mengeluarkan surat perintah ke kepala sekolah untuk menonaktifkan sementara guru yang bersangkutan, terkait kasus foto viral pegang payudara siswi tersebut. Jika yang bersangkutan betul melakukan perbuatan itu, maka sanksi tegas akan diberikan.

"Jika pihak korban menempuh jalur hukum maka kami selaku pimpinan Dinas Pendidikan Cabang Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara tidak ada intervensi," ujar Lengkong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.