Sukses

Bantuan untuk Pekerja dari Siloam Banjarmasin dan BPJS Ketenagakerjaan

Sebanyak 300 peserta BPJS Ketenagakerjaan di Banjarmasin menerima bantuan dari Siloam Hospitals Banjarmasin.

Liputan6.com, Banjarmasin- Sebanyak 300 peserta BPJS Ketenagakerjaan di Banjarmasin menerima bantuan dari Siloam Hospitals Banjarmasin. Bantuan hasil sinergi Siloam Hospitals Banjarmasin dan BPJS Ketenagakerjaan (TK) itu diperuntukkan bagi pekerja bukan penerima upah (BPU).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin Tito Hartono, Direktur Siloam Hospitals Banjarmasin Ludiwyk, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Banjarmasin  Abdul Haris, dan Kepala Sub Unit Kalimantan Selatan Satlantas Polresta Banjarmasin Aiptu Budiman.

Bantuan yang diberikan berupa  premi untuk pembayaran kecelakaan kerja dan kematian selama 3 bulan bagi 100 orang anggota pekerja BPU. Bantuan tersebut akan dipilih dan diajukan oleh lembaga kemasyarakatan seperti majelis taklim, gereja, vihara, serta masyarakat umum lainnya yang sudah didaftarkan ke BPJS-TK.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya Siloam Hospitals Banjarmasin pada lingkup sosial dan komunitas,” ujar Ludiwyk, dalam siaran persnya.

Menurut Ludiwyk, selain kesehatan, lingkup keselamatan kerja merupakan hal penting yang selalu harus diperhatikan. Ia berharap kontribusi ini dapat memberikan manfaat terhadap ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh rekan di lingkup BPU.

“Kami turut ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, khususnya Jasa Raharja dan Unit Polres atas terlaksananya kedua program ini,” ucapnya.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin Tito Hartono mengapresiasi Siloam Hospitals Banjarmasin yang sudah berpatisipasi dalam program kepedulian perusahaan guna membantu para pekerja BPU dengan pembayaran premi BPJS-TK yang diberikan melalui PT BPJS-TK Banjarmasin.

Sementara, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Selatan Abdul Haris mengungkapkan sinergi kerja sama melalui bentuk bantuan  premi untuk pembayaran kecelakaan kerja dan kematian selama 3 bulan bagi 100 orang anggota yang sifatnya BPU ini bisa melindungi dan membantu para pekerja.

“Bersama BPJS Ketenagakerjaan, tentunya kami siap mendukung seluruh upaya yang dilakukan mitra kami dari pihak swasta,” tuturnya.

Siloam Hospitals Banjarmasin merupakan rumah sakit ke-40 di Siloam Hospitals Group. Mulai beroperasi pada Mei 2021, Siloam Hospitals Banjarmasin saat ini sudah membuka pelayanan operatif dan non operatif dengan pelayanan spesialis umum dan sub spesialis, khususnya di bidang onkologi, dengan 53 tempat tidur.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.