Sukses

Iti Octavia Jayabaya Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Demokrat Banten

Musyawarah Daerah (Musda) DPD Demokrat Banten, kembali menetapkan Iti Octavia Jayabaya sebagai pimpinannya secara aklamasi.

Liputan6.com, Serang - Musyawarah Daerah (Musda) DPD Demokrat Banten, kembali menetapkan Iti Octavia Jayabaya sebagai pimpinannya secara aklamasi. Hal ini dikarenakan pesaingnya, Yoyon Sunjana, mengundurkan diri dari pencalonan dan menyerahkan dukungan dari para DPC untuk Bupati Lebak.

Yoyon saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC Kabupaten Pandeglang dan anggota DPRD Banten. Saat mendaftar ke panitia Musda ke-4 Demokrat Banten, Yoyon mengaku didukung DPC Pandeglang, Tangsel, Kota Cilegon, Kota Serang, dan Kabupaten Tangerang. Sedangkan Iti, mendapatkan rekomendasi dari DPC Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Tangerang dan Tangsel.

"Sehingga kami sepakat, yang sebelumnya saya mau menjadi ketua DPD. pada kesempatan ini, 100 persen saya serahkan dukungan saya ke Iti Octavia Jayabaya, dengan membuktikan kesetiaan kami kepada Partai Demokrat dan ketum kami, Mas AHY," kata Yoyon Sunjana, dilokasi Musda ke-4 DPD Demokrat Banten, Senin (11/10/2021).

Yoyon juga mengaku akan bekerja sama dengan Iti Octavia dan pengurus Demokrat Banten, untuk suksesi pileg, pilkada hingga pilpres 2024.

"Kami menghormati dan menjaga muruah partai Demokrat Banten, kami semua adalah keluarga," terangnya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Pilpres 2024

Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten yang terpilih secara aklamasi dan menjabat di periode 2021-2026 akan mengajak serta Yoyon Sunjana untuk membesarkan partai besutan SBY itu. Terutama suksesi pemilu 2024, agar AHY bisa diusung sebagai capres.

"Kami akan bersama-sama melangkah sesuai tugas kami di partai, yang tentunya sesuai tujuan kami untuk kepentingan partai," kata Iti Octavia Jayabaya, di lokasi yang sama, Senin (11/10/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.