Sukses

Jateng Dapat Donasi 250 Konsentrator Oksigen, Antisipasi Gelombang Covid-19 Susulan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut positif komitmen Djarum Foundation dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Semarang - Djarum Foundation menyalurkan donasi 250 unit konsentrator oksigen ke Pemprov Jawa Tengah. Bantuan  untuk antisipasi kemungkinan gelombang susulan Covid-19 ini, diserahkan langsung Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang pada Senin (11/10/2021).

Pemberian ini termasuk dalam rangkaian donasi 1.000 unit konsentrator oksigen yang berjalan sejak awal September 2021. Sebelumnya, Djarum Foundation juga telah menyumbangkan ratusan konsentrator oksigen ke sejumah rumah sakit di Jawa tengah dan DIY serta 100 unit konsentrator oksigen melalui Kementerian Perindustrian.

"Kami berharap donasi ini dapat membantu mengantisipasi kebutuhan oksigen ketika terjadi gelombang baru kasus Covid-19. Kita senantiasa berupaya ambil bagian dalam berbagai upaya menanggulangi pandemi ini,” ucap Supanji.

saat ini seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Tengah telah keluar dari zona merah dengan beberapa wilayah berstatus penyebaran covid-19 resiko sedang (zona orange) dan rendah (zona kuning).

Meski demikian, lanjut FX Supanji, antisipasi harus terus dilakukan mengingat masih terdapat 3.476 pasien covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri ataupun perawatan di rumah sakit dengan penambahan kasus harian sebanyak 145 orang.

“Artinya penyebaran masih ada sehingga jangan lengah karena pandemi ini belum berakhir sampai kita berhasil membentuk kekebalan komunal,” tandas dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Sambut Baik

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut positif komitmen Djarum Foundation dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Kerja sama yang baik antar pemerintah, swasta, tenaga kesehatan dan masyarakat merupakan langkah bijak guna bersama-sama memerangi pandemi.

"Semangat gotong royong merupakan hal yang sangat penting agar mampu melewati masa pandemi seperti saat ini,' ujarnya.

Pemerintah Jawa Tengah berterima kasih atas donasi konsentrator oksigen dari Djarum Foundation dengan harapan agar mereka yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri dapat tertangani dan sembuh lebih cepat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.