Sukses

Polwan Polda Kaltim Siapkan Ribuan Dosis Vaksin untuk Perempuan

Dalam rangka HUT ke-73 Polisi Wanita (Polwan), jajaran Polda Kaltim menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan pada Sabtu (9/10/2021) siang.

Liputan6.com, Balikpapan - Dalam rangka HUT ke-73 Polisi Wanita (Polwan), jajaran Polda Kaltim menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan pada Sabtu (9/10/2021) siang.

Dalam kegiatan vaksinasi ini sebanyak 3.700 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat kota Balikpapan.

Dari 3.700 dosis vaksin, dikhususkan untuk masyarakat berjenis kelamin perempuan sebanyak 1.948 yang menandakan hari lahir Korps Polisi Wanita.

Tidak hanya itu selain melakukan vaksinasi, pihaknya juga memberikan bantuan kepada 73 tenaga kesehatan yang semuanya perempuan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menjelaskan bahwa peringatan HUT ke-73 Polwan difokuskan kegiatan membantu masyarakat.

"Vaksinasi hari ini kita targetkan kurang lebih 3.700 khusus di Dome. Peringatan ulang tahun Polwan yang ke- 73. Ada 1.948 perempuan yang divaksin hari ini karena itu adalah tahun lahirnya Polwan. Sisanya campuran,” ungkap Herry didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltim di sela kegiatan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sumbangan Polwan Kaltim

Untuk biaya seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-73 Polwan kata Herry berasal dari sumbangan Polwan di jajaran Polda Kaltim yang diberikan kepada masyarakat.

"Ada bantuan juga sumbangan dari Polwan ke pada masyarakat. Polwan ikut terus berpartisipasi dalam upaya percepatan vaksinasi, sekaligus peduli dengan masyarakat,” katanya.

Jenderal bintang dua ini juga meminta partisipasi masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Hal itu untuk menekan penyebaran Covid-19.

3 dari 4 halaman

Balikpapan Terapkan PPKM Level 2

Diketahui bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 4 di Balikpapan sudah turun menjadi Level 2 sebagai bukti bahwa masyarakat disiplin Prokes.

Kendati demikian, penerapan Prokes dilakukan harus massif sehingga Covid-19 dapat terus ditekan dan tidak ada lagi kasus.

"Kita senang turun level dari 4 ke 2, mudahan turun lagi. Tapi itu semua tergantung pada kita seluruh warga masyarakat. Kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Itu yang utama di samping vaksin yang kita lakukan sekarang,” tegas Herry.

 

4 dari 4 halaman

Warga Harus Taat Protokol Kesehatan

Dia menegaskan seluruh masyarakat untuk tidak lengah akan Prokes, di mana saat ini pembatasan sudah mulai dikurangi.

“Jadi dengan turunnya ini kalau kita tidak disiplin atau lengah dengan prokes karena pembatasan mulai dikurangi dikhawatirkan meningkat lagi kasus. Makanya saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan termasuk mereka yang sudah divaksin,” jelasnya.

Menurutnya bahwa Masyarakat yang sudah divaksin juga masih dapat terpapar oleh sebab itu Prokes wajib terus dilakukan.

"Karena faktanya kita lihat ada cukup banyak kasus mereka yang sudah divaksin masih bisa terpapar. Sekali lagi saya minta masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan,” beber Herry.

Dia menambahkan, vaksinasi akan terus digenjot agar herd immunity dapat maksimal. “Vaksinasi akan kita genjot terus, kita percepatan supaya lebih cepat semua masyarakat divaksin,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.