Sukses

Hari Kopi Sedunia, Danny Pomanto: Kopi Bisa Satukan Kita Semua

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bahkan menyebut bahwa kopi juga bisa meningkatkan taraf perekoniman.

Liputan6.com, Makassar Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengaku menjadi salah satu penikmat kopi. Baginya, kopi adalah minuman yang tak lekang oleh waktu dan dapat menyatukan semua pihak tanpa perbedaan.

Hal itu diungkapkan oleh wali kota dua periode itu saat menghadiri peringatan Hari Kopi Sedunia yang di gelar di Garasi Cafe, Jumat (1/10/2021). Bagi Danny Pomanto, segelas kopi bisa melahirkan banyak ide, termasuk ide-ide untuk membangun Kota Makassar.

"Dihari kopi sedunia ini saya ingin mengatakan jika kopilah yang dapat menyatukan kita semua. Tidak ada perbedaan ketika kita menikmati kopi. Dan hebatnya secangkir kopi dapat melahirkan banyak cerita," kata Danny.

Peringatan hari kopi sedunia yang diadakan oleh JIWAI (Jejaring Warung Kopi Sedunia) ini turut pula dihadiri oleh Ketua Lembaga Persiasi Indonesia Paulus Pakka, Ketua JIWAI Idam Putra Jaya, dan GM Suraco Jaya Motor Frengki Sunandar yang terlihat antusias saat menikmati kopi.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan event akbar yang akan digelar secara virtual dan dihadiri oleh sedikitnya 1.000 penikmat kopi. Olehnya itu tak salah jika Wali Kota Makassar mengatakan minuman kopi dapat meningkatkan ekonomi juga pendapatan warga.

"Banyak sekali warung kopi yang ada di Makassar ini. Tidak hanya di jalan-jalan besar tapi warung kopi lorong juga banyak. Ini menandakan bahwa kopi dapat meningkatkan ekonomi meski kini masih dalam keadaan pandemi," ucap Danny.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.