Sukses

BIP Sandiaga untuk Sri Gusti dan Puluhan UMKM Magelang

Sandiaga mengakui bahwa besaran BIP yang disalurkan Kemenparekraf lebih rendah dibandingkan dengan rencana.

Liputan6.com, Magelang - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) ke puluhan UMKM di Magelang, Jawa Tengah. Salah satu penerima BIP tersebut adalah Sri Gusti, Ibu rumah tangga yang kini menjadi wirausahawan

"Tadi saya serahkan kepada Ibu Sri Gusti yang membuka lapangan kerja usaha-usaha mikro dan usaha-usaha kecil yang termasuk dalam JPU (Jaring Pengaman Usaha)," ungkap Sandiaga Uno dalam sosialisasi Program Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif Hotel Puri Asri Magelang, Kamis (7/10/2021).

Sandiaga mengakui bahwa besaran BIP yang disalurkan Kemenparekraf lebih rendah dibandingkan dengan rencana. Pasalnya, sebagian besar anggaran telah dialihkan untuk penanganan covid-19. Walau begitu, dirinya berharap BIP mampu membantu para pelaku UMKM untuk bertahan dan mempersiapkan diri jelang pembukaan pariwisata era baru.

"Memang ada refocusing anggaran terkait penanganan Covid-19, jadi saya mengarahkannya bahwa yang harus didahulukan adalah mereka yang betul-betul membutuhkan, sehingga tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu," ungkap Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, saat ini yang disentuh pihaknya adalah usaha mikro yang memang besarannya lebih diperkecil.

"Tapi tetap kami lakukan sebagai bukti kehadiran pemerintah untuk membantu para pelaku usaha menghadapi lonjakan pariwisata," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Magelang Terkenal

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengucapkan terima kasih atas kunjungan Sandiaga Uno ke Kota Magelang. Dia berharap kehadiran Sandiaga mampu membesarkan nama Kota Magelang, sehingga lebih diterima wisatawan nusantara dan mancanegara.

Dia berharap kedatangan Menparekraf ke Kota Magelang membuat kota itu semakin dikenal dan bisa diterima seluruh Indonesia dan luar negeri.

"Harapan kami ini menjadi semangat untuk kami yang ada di daerah, mudah-mudahan kehadiran beliau menjadi semangat buat semuanya. Terima kasih Pak Menteri sudah hadir di sini, mudah-mudahan tidak sekali, tapi kembali mampir," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.