Sukses

Imbauan Polres Serang Kota untuk Pengunjung Masjid Agung Banten

Personel Sat Resnarkoba Polres Serang Kota, ikut serta mengajak wisatawan di Masjid Agung Banten, Kota Serang, untuk memakai masker.

Liputan6.com, Serang - Personel Sat Resnarkoba Polres Serang Kota kini ikut serta mengajak wisatawan di Masjid Agung Banten, Kota Serang, untuk memakai masker, sebagai salah satu protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

Anggota Sat Resnarkoba Polres Serang Kota, pada Selasa, 5 Oktober 2021, mengajak wisatawan berbincang dan menyosialisasikan pentingnya menggunakan masker untuk meminimalisasi penularan virus corona.

"Kita juga berikan mereka masker gratis. Karena Covid-19 belum usai, sehingga kita juga tak boleh abai protokol kesehatan, itu agar kita tidak mudah terpapar," kata Kasat Resnarkoba Polres Serang Kota, AKP Ahmad Agus Kurnia, Rabu, (06/10/2021).

Tak hanya berbincang mengenai prokes Covid-19 dan membagikan masker, sesuai tugas mereka untuk memerangi peredaran narkoba, anggota Sat Resnarkoba Polres Serang Kota juga mengedukasi bahaya zat adiktif bila digunakan.

Sosialisasi dan ajakan memerangi narkoba hingga mematuhi prokes covid-19, tak hanya dilakukan secara tatap muka. Sat Resnarkoba Polres Serang Kota juga mengajak melalui media sosial (medsos) hingga pemasangan spanduk di tempat keramaian.

"Kami selalu menyosialisasikan bahaya narkoba secara langsung ke masyarakat, baik itu dengan cara bertemu langsung, spanduk maupun media sosial kita. Itu agar masyarakat dapat memahami bahaya narkoba," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Masyarakat Ikut Perangi Narkoba

Perang melawan narkoba merupakan perang bersama semua lapisan masyarakat. Individu bisa saling mengawasi individu lainnya, jika ditemukan indikasi penyalahgunaan narkotika.

Jika seseorang sudah menjadi pengguna maupun pengedar narkoba, bisa memicu tindak kriminal lainnya.

"Kita harap masyarakat ikut berperan aktif mencegah serta mengawasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitarnya. Karena dampak narkoba, khususnya bagi remaja itu sangat berbahaya, kalau sudah kecanduan maka apa pun bisa dilakukan," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.