Sukses

HUT ke-76 TNI, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Harapkan Sinergitas Semakin Kuat

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi sinergitas TNI, Polri, Pemerintah, dan masyarakat yang selama ini terjadi. Edy berharap sinergitas ini terus terbangun dan semakin baik demi membangun Sumut yang bermartabat.

Liputan6.com, Medan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi sinergitas TNI, Polri, Pemerintah, dan masyarakat yang selama ini terjadi. Edy berharap sinergitas ini terus terbangun dan semakin baik demi membangun Sumut yang bermartabat.

Hal itu diungkapkan Gubernur Edy usai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI secara virtual se-Indonesia dari Markas Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB), Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Kota Medan.

"Mudah diucapkan, tetapi sulit dilakukan. Harapannya, sinergitas ini bisa dilakukan sampai ke tingkat kabupaten dan kota," tegas Edy, yang pernah menjabat Panglima Kodam I/BB, Selasa (5/10/2021).

Orang nomor satu di Sumut ini juga mengapresiasi kinerja Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, yang memberikan kemajuan pesat di daerah militernya, yaitu Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepulauan Riau.

"Kita tentu berharap Sumut terus berkontribusi untuk negeri ini," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi ke TNI

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi selaku inspektur upacara di Istana Merdeka Jakarta menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI, karena berjuang sekuat tenaga melawan Covid-19.

"Bila diibaratkan sebagai perang, melawan Covid-19 saat ini seperti perang yang larut-larut, perang yang sangat menguras tenaga, mental dan semangat juang. Keberhasilan kita melawan pandemi tidak terlepas dari peran besar TNI," kata Jokowi.

Usai upacara, Jokowi menyapa prajurit TNI yang sedang bertugas di luar negeri dan dalam negeri. Dari luar negeri, Jokowi menyapa pasukan Garuda UNIFIL Lebanon, sedangkan dalam negeri seperti Pulau Rote, Natuna Utara, Entikong, dan Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya.

"Terima kasih atas kerja keras saudara semuanya, menjaga nama baik Indonesia, menjaga keutuhan NKRI dan juga mengatasi penyebaran Covid-19," kata Jokowi.

3 dari 3 halaman

Sapa Prajurit

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin juga menyapa prajurit yang sedang bertugas di perbatasan dan juga sedang berlatih pratugas di dalam maupun dalam negeri.

"Ini prajurit-prajurit terbaik kita, ada yang sedang berlatih pratugas untuk ke Lebanon, ke Papua dan daerah lainnya. Ada juga yang sedang bertugas di perbatasan antarprovinsi dan juga antarnegara. Terima kasih kepada semuanya," sebut Hassanudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.