Sukses

Air Mata Bahagia Aiptu Sri Sudana Menetes Saat Dapat Hadiah Rumah dari Kapolda Riau

Anggota Brimob Polda Riau Aiptu Sri Sudana mendapatkan hadiah rumah dari Kepala Polda Riau menjelang pensiun karena selama ini belum punya rumah pribadi.

Liputan6.com, Pekanbaru - Sudah puluhan tahun Aiptu Sri Sudana bertugas di Korps Brimob Polda Riau. Hari pensiunnya sudah kian dekat sehingga harus mengikuti pelatihan dan pembekalan keterampilan agar tetap berkarya setelah purna tugas nanti.

Ragam tugas untuk menjaga keutuhan NKRI telah dilakoninya di berbagai pelosok negeri. Di mata rekan-rekannya, Aiptu Sri Sudana terkenal baik dan jujur dalam bertindak.

Hari-hari menjelang pensiun itu ada sedikit kegamangan mengusik hatinya. Apalagi kalau bukan soal hunian karena selama ini Aiptu Sri Sudana tidak punya secara pribadi.

Selama ini, Aiptu Sri Sudana tinggal di asrama polisi. Dari sanalah, setiap hari aktivitas dimulainya menjalankan tugas negara.

Senin pagi, 4 Oktober 2021, di Aula Tribrata Mapolda Riau, menjadi bersejarah bagi Aiptu Sri Sudana menghadapi hari pensiunnya. Dia mendapat hadiah spesial dari Kepala Polda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Namanya disebut oleh pembawa acara saat pembekalan itu dibuka. Dia kaget bukan kepalang karena tiba-tiba dipanggil bersama istrinya untuk menghadap Kapolda ke depan.

Aiptu Sri Sudana seakan tak percaya karena namanya disebut mendapat hadiah satu unit rumah dari Kapolda. Belum punya rumah sendiri dan selalu berkelakuan baik selama bertugas menjadi pertimbangan utama.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Dengan berurai air mata, Aiptu Sri Sudana didampingi sang istri mengucapkan ribuan terimakasih kepada Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolda yang telah memberikan kami satu unit rumah," ucap Aiptu Sri Sudana.

Aiptu Sri Sudana menceritakan, dia dan keluarga sangat membutuhkan rumah pribadi menjelang pensiun. Dia sudah berencana membeli rumah tapi uang belum cukup.

"Uang tabungan sudah kami habiskan untuk berobat orang tua," ucap Sri Sudana sambil mengusap air mata.

Aiptu Sri Sudana yang dalam beberapa hari ke depan menjalani pembekalan dan pelatihan keterampilan, tidak berhenti bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolda Agung.

"Sekali lagi terimakasih kepada Bapak Kapolda yang telah memperhatikan anggotanya yang sedang kesusahan," imbuh Aiptu Sri Sudana.

Menanggapi pemberian rumah kepada personelnya yang akan memasuki masa pensiun, jenderal bintang dua tersebut mengatakan itu merupakan bentuk perhatian pimpinan kepada anggotanya.

"Pemberian satu unit rumah kepada Aiptu Sri Sudana tadi adalah sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kita kepada anggota," terangnya. Adapun pembekalan dengan tema "Siap Purna Anda Bahagia" diikuti ratusan personel, termasuk pegawai negeri sipil di Polda Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.