Sukses

Banyak Warga Kecele, Pertalite Kerap Kosong di SPBU Purworejo

Kelangkaan BBM jenis Pertalite sudah terjadi beberapa pekan belakangan ini. Berdasarkan informasi kelangkaan Pertalite ini disebabkan pemangkasan pasokan kepada SPBU oleh pihak Pertamina

Purworejo - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di sejumlah SPBU di Kabupaten Purworejo kosong. Akibatnya banyak warga yang mengeluhkan dan kecele ketika akan mengisi BBM.

Kelangkaan BBM jenis Pertalite sudah terjadi beberapa pekan belakangan ini. Berdasarkan informasi kelangkaan Pertalite ini disebabkan pemangkasan pasokan kepada SPBU oleh pihak Pertamina.

Salah satu pemilik SPBU, Wan Setiawan ketika dikonfirmasi suaramerdeka.com membenarkan jika pasokan BBM jenis Pertalite dikurangi.

"Iya benar sudah beberapa Minggu ini pasokan BBM khususnya jenis Pertalite dikurangi," kata Wan Setiawan, Jumat malam (1/10).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasokan Pertalite Dikurangi?

Namun Wan Setiawan tidak memberikan penjelasan penyebab pasokan BBM jenis Pertalite ini dikurangi. Pengurangan pasokan ini tidak hanya di Purworejo tapi juga di Kebumen.

"Dari Pertamina juga tidak ada penjelasan terkait pengurangan pasokan BBM jenis Pertalite ini," jelasnya.

Akibat penggurangan pasokan BBM ini banyak warga yang mengeluhkan. Pengguna kendaraan terpaksa membeli Pertamax yang harganya jauh lebih mahal.

"Saya biasanya ngisi kendaraan pakai Pertalite tapi karena tidak ada terpaksa menggunakan Pertamax meskipun lebih mahal," keluhnya.

Dapatkan berita Suaramerdeka.com lainnya, di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.