Presiden Jokowi Datang ke Batam, Tanam Mangrove dan Lepas Elang Bondol

Oleh Ajang Nurdin pada 29 Sep 2021, 01:00 WIB
Diperbarui 29 Sep 2021, 01:00 WIB
Presiden Jokowi di Batam
Perbesar
Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Kota Batam, Selasa (28/9/2021). (Liputan6.com/ Ajang Nurdin)

Simak juga video pilihan berikut ini:

Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Kota Batam, Selasa (28/9/2021). Kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia itu disambut langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Selain Gubernur Kepri, turut serta menyambut kedatangan orang nomer satu di Indonesia, Pangkogabwilhan 1 Laksdya TNI Muhammad Ali, Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Hadir dalam rombongan Presiden RI Joko Widodo, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan juga Mensesneg Pratikno.

Usai diterima secara langsung diruang tunggu VIP Bandara Hang Nadim, selanjutnya Presiden Joko Widodo menggunakan kendaraan Kepresidenan RI 1 langsung bergerak menuju Lokasi acara di Setokok Barelang.

Sementara yang lain berada dalam satu rombongan menggunakan mobil minubus VIP mengiringi mobil dinas presiden mengikuti di belakang, menuju tempat acara di Setokok Barelang.

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo kali ini ke Kota Batam Provinsi Kepri, untuk melakukan penanaman pohon mangrove dan pelepasliaran burung elang laut ke habitat aslinya.

Tercatat ada 49.500 batang pohon Mangrove yang ditanam Jokowi, dan 2 ekor burung elang laut yang dilepasliarkan. Aktivitas tersebut dilakukan presiden bersama 500 masyarakat pegiat lingkungan di Batam. Penanaman Mangrove sendiri dilakukan di lahan seluas 15 hektare, yang berada di Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya