Sukses

Harapan Nelayan di Pelabuhan Karangantu Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Ratusan nelayan dan masyarakat di pesisir [Pelabuhan Karangantu, Serang, Banten, telah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua.

Liputan6.com, Serang - Ratusan nelayan dan masyarakat di pesisir Pelabuhan Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, akhirnya mendapat vaksin Covid-19 dosis lengkap. Selain disuntik vaksin, warga juga menerima bantuan sembako.

"Acara ini kebetulan untuk menyambut hari perhubungan nasional, vaksin hari ini berjumlah lebih 300 untuk masyarakat di sekitar Pelabuhan Karangantu, untuk vaksin kedua," kata Kepala UPP Kelas III Karangantu, M Nasir Radjab, Selasa (28/9/2021).

Nasir mengharapkan, usai vaksinasi, herd immunity bisa tercipta sehingga perekenomian bisa kembali berjalan, dan warga pesisir yang sebagian besar adalah nelayan bisa melaut kembali.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Pandemi Covid-19

Dulatif (50), seorang nelayan di pesisir Pelabuhan Karangantu mengaku beralih profesi menjadi petani, lantaran harga ikan anjlok semenjak pandemi Covid-19. 

Dulatif pernah kembali melaut, namun hasilnya tak menutup biaya melaut. Saat masih aktif menjadi nelayan, dia setiap hari tidur di atas kapal. Pulang ke rumahnya di Desa Bojong Menteng, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Banten, jika dia sudah mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk keluarganya.

"Sudah berhenti nelayan 1 tahun. Ikannya sedang telat dan murah. Semenjak Corona harga ikan agak jatuh. Saya tani, nanem padi, di sawah sendiri," katanya.

Dulatif datang ke Pelabuhan Karangantu untuk mengikuti vaksin Covid-19. Dia berharap usai semua divaksin, perekonomian warga kembali pulih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.