Sukses

Jokowi Tanam Mangrove di Bengkalis, Ribuan Aparat Siap Amankan Lokasi

Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, untuk menanam mangrove.

Liputan6.com, Pekanbaru - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung ke Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau. Orang nomor satu di Republik ini akan menanam mangrove, Selasa, 28 September 2021.

Untuk pengamanan pria disapa Jokowi ini, sebanyak 1.200-an personel gabungan dikerahkan oleh aparat di Riau. Jumlah itu terdiri dari TNI, Polri hingga Satpol PP Riau serta Kabupaten Bengkalis.

Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima Bukit Barisan Brigjen TNI M Syech Ismed menjelaskan, pengamanan akan dilakukan secara menyeluruh, sesuai protap VVIP.

"Mohon doa restunya ya, semoga kunjungan Pak Presiden aman, sukses. Ini kan membawa nama baik Provinsi Riau juga," ungkap Ismed.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya ke Batam

Jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Riau, sudah beredar roundown acara yang tersebar di grup-grup WhatsApp.

Di Sana tercantum jadwal kedatangan presiden Jokowi yang diperkirakan mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru pada pukul 09.30 WIB.

Setelah mendarat di Lanud, presiden langsung menuju ke Bengkalis dengan menggunakan helikopter. Setelah sampai di lokasi acara, Presiden Jokowi akan menanam mangrove lalu kembali Lanud dan langsung terbang lagi menuju ke Batam.

Sebelum kunjungan Presiden ke Bengkalis untuk menanam mangrove, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, sudah duluan meninjau lokasi yang akan dikunjungi presiden.

Rombongan Menteri LHK sudah tiba di Desa Muntai sejak Minggu, 26 September 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.