Sukses

Heboh Putri Indonesia 2020 Renang di Bawah Jembatan Youtefa Papua

Dalam video tersebut, Ayu Maulida menjelaskan aksinya itu.

Liputan6.com, Papua - Aksi Putri Indonesia 2020 Raden Roro (RR) Ayu Maulida Putri berenang di laut Papua di sekitar Jembatan Merah (Youtefa) mendadak viral. Aksi Puteri Indonesia ini berdurasi sekitar 15 detik.

Dalam video tersebut, Ayu Maulida menjelaskan aksinya itu sengaja dilakukan untuk mendukung perhelatan PON Papua 2021 yang akan berlangsung pada 2 Oktober mendatang. Ayu Maulida pun meminta kesediaan masyarakat Indonesia untuk mendukung pentas olahraga nasional ini.

"Hai gaes, hari ini aku berada di (depan) Jembatan Merah, Jayapura, Papua. Dalam rangka mendukung perhelatan PON Papua XX (Tahun 2021)," ujarnya sambil berenang atau berendam di teluk Youtefa, Papua.

Video itu pun mendapat respon dari berbagai warganet. Misalnya akun bernama @teguhkusuma yang ikut membalas pernyataan Puteri Indonesia dengan mengatakan: "Torang Bisa". Sementara itu, akun bernama @savepapua memuji keberanian RR Ayu Maulida Putri yang ikut datang ke Papua untuk memberikan dukungan secara langsung.

"Jarang-jarang Puteri Indonesia seberani ini (datang ke Papua)," tulisnya.

Ayuma sapaan akrab Putri Indonesia 2020 ini memastikan PON XX aman dan sudah sangat siap digelar. Ayuma juga sempat mengunjungi beberapa Venue PON XX dan memberi semangat kepada atlet.

Tak hanya itu Ayuma juga sempat mengadakan pertemuan khusus dengan Wali Kota Jayapura, Benhir Tomi Mano dan Ketua PB PON Yunus Wonda untuk berdiskusi seputar pelaksanaan PON XX.

Upacara pembukaan PON XX di Papua akan berlangsung awal Oktober mendatang. Kompetisi olahraga nasional ini bakal melibatkan sekitar 6.496 atlet dan 3.300 petugas ofisial. Sejumlah cabang olahraga bahkan sudah dipertandingkan selama seminggu terakhir.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.