5 Pekerja Proyek Perbaikan Tebing Jalan di Karo Tertimbun Longsor, 1 Ditemukan Tewas

Oleh Reza Efendi pada 26 Sep 2021, 22:37 WIB
Diperbarui 27 Sep 2021, 10:59 WIB
Longsor
Perbesar
5 orang dikabarkan tertimbun material tanah longsor yang terjadi Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 15.00 WIB

Liputan6.com, Karo Bencana longsor terjadi di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rakyat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). 5 orang pekerja proyek dikabarkan tertimbun material tanah longsor yang terjadi Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Juspri Nadeak mengatakan, di lokasi longsor sedang dilakukan pengerjaan perbaikan penahan tebing jalan dan saluran air oleh kontraktor di bawah pengawasan Dinas Pekerjaan Umum Karo.

"Sejauh ini satu pekerja berhasil diselamatkan dengan luka di bagian kaki, dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Seorang pekerja lainnya juga berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia," kata Juspri.

Dijelaskannya, satu korban yang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat bernama Riswan (23) warga Tanah Seribu, Kota Binjai. Sedangkan korban meninggal dunia bernama Agus juga warga Binjai dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabanjahe.

Pencarian terhadap 3 korban lainnya yang masih dikabarkan hilang terus dilakukan tim SAR gabungan dari TNI/Polri, BPBD Karo, pihak kecamatan, dan dibantu warga sekitar.

"Petugas gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang masih tertimbun material tanah longsor," Juspri menjelaskan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kondisi Tanah Labil

Ilustrasi Tanah Longsor-2
Perbesar
Ilustrasi Tanah Longsor

Diterangkan Juspri, informasi yang diperoleh pihaknya, di lokasi tersebut juga pernah terjadi longsor. Sebab, kondisi tanah labil dan secara tiba-tiba bisa terjadi longsor meski tidak hujan dengan intensitas tinggi.

"Cuaca di lokasi tidak terjadi hujan. Tanah yang labil mengakibatkan longsor," terangnya.

Korban yang masih dalam pencarian tim SAR gabungan adalah Rehan (19), Rian (21), dan Reza (19). Kesemuanya merupakan warga Kecamatan Tanah Seribu, Binjai.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya