Sukses

Rasa Bahagia Warga di Sibolga dan Tapteng Dapat Program Bedah Rumah Golkar Sumut

Sebanyak 7 rumah warga di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) menerima bantuan renovasi melalui program bedah rumah dari Partai Golkar. Rumah tersebut 3 diantaranya di Kota Sibolga dan 4 di Tapteng.

Liputan6.com, Sibolga Sebanyak 7 rumah warga di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) menerima bantuan renovasi melalui program bedah rumah dari Partai Golkar. Rumah tersebut 3 diantaranya di Kota Sibolga dan 4 di Tapteng.

Warga penerima manfaat program bedah rumah di Kota Sibolga masing-masing, Budielli Harefa, Jalan Jenderal Sudirman, Gang Walet Ujung, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, dan Derita Waruwu, serta M Aher Waruwu, Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Abdul Majid Waruwu, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan.

Kemudian di Kabupaten Tapteng, masing-masing penerima manfaat, Rismawati Julina Pasaribu di Lingkungan VII Pagar Batu, Kelurahan Pinang Baru, Kecamatan Pinangsori, Timan di Gang Dahlia, Kelurahan Aek Sitio-tio, Kecamatan Pandan, Herman Silalahi di Lingkungan IV, Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan, dan Rosminatia Matondang di Desa Unte Mungkur II, Kecamatan Kolang.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, turun langsung untuk meresmikan 2 unit rumah di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Abdul Majid Waruwu, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan dan 1 unit rumah Gang Dahlia Kelurahan Aek Sitio-tio Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng.

Ijeck, sapaan Musa Rajekshah menyampaikan, melalui program bedah rumah ini, dia berharap Partai Golkar hadir dalam kesusahan masyarakat.

"Selain itu juga dalam kebutuhan dan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat," ungkapnya, Sabtu, 25 September 2021.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Kepentingan Politik Semata

Ijeck menjelaskan, dia menginginkan Partai Golkar hadir bukan hanya karena kepentingan politik semata. Tapi juga karena niat dan tulus untuk membantu rakyat.

"Mudah-mudahan kami bisa terus membantu, dan kehadiran kami bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Saat meresmikan 1 rumah di Gang Dahlia, Kelurahan Aek Sitio-tio, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Ijeck spontan berjanji untuk memasukkan rumah disebelahnya milik Nasrul Saragih dalam program bedah rumah.

Ijeck mengaku merasa tidak enak hati, karena kondisi rumah Nasrul dalam kondisi kurang layak, sedangkan rumah tetangganya sudah dalam keadaan yang baik.

"Terima kasih, pak. Saya sangat senang kalau rumah saya juga bisa ikut dibedah," ucap Nasrul bahagia.

Ketua DPD Partai Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumori, berterimakasih kepada Ijeck karena mau mengeluarkan uang pribadi untuk membantu warga Sibolga. Dia berharap, apa yang dilakukan Ijeck ini bisa menjadi impus bagi semangat Golkar.

"Mudah-mudahan paling tidak kita bisa memberikan 15 ribu suara dari program 2 juta kader DPD Partai Golkar Sumut," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Bangun Sinergitas

Ketua DPD Golkar Tapteng Zulchairi Pahlawan menuturkan, pelaksanaan bedah rumah yang dilakukan tak terlepas dari bantuan Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex. Untuk itu dia berharap sinergitas yang dibangun bisa terus dilakukan untuk berkegiatan di masyarakat.

"Karena program Partai Golkar adalah berpihak untuk kepentingan rakyat," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.