Erick Thohir Ingatkan Masyarakat Jangan Abai Walau Sudah Divaksin Covid-19

Oleh Reza Efendi pada 25 Sep 2021, 20:59 WIB
Diperbarui 25 Sep 2021, 20:59 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir
Perbesar
Menteri BUMN, Erick Thohir,meninjau vaksinasi massal di Medan

Liputan6.com, Medan Menteri BUMN, Erick Thohir, mengingatkan warga Medan, Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut), jangan abai walau sudah divaksin Covid-19. Harus terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Erick Thohir saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bekerja sama Artha Graha di Kompleks Taman Malibu Indah, Medan. Turut mendampingi Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

"Jangan boleh abai walau sudah divaksin. Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, jaga jarak," kata Erick, yang juga didampingi Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, Sabtu (25/9/2021).

Erick Thohir menuturkan, selain di Medan, dirinya bersama Ketum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, juga sudah mengunjungi beberapa titik sentra vaksinasi Covid-19 massal di Ibu Kota Jakarta baru-baru ini.

"Vaksinasi massal merupakan hal positif, karena ada pihak swasta mendukung percepatan program vaksinasi yang gencar dilakukan pemerintah," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Target Vaksinasi

Menteri BUMN, Erick Thohir
Perbesar
Erick Thohir saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bekerja sama Artha Graha di Kompleks Taman Malibu Indah, Medan

Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu mengungkapkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan kali ini menargetkan dalam sehari bisa menyuntikkan 700 hingga 1.000 orang.

"Pemerintah berharap, jumlah masyarakat yang divaksin terus meningkat. Vaksinasi yang dilakukan ini sangat penting untuk menekan angka penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid menambahkan, vaksinasi massal bekerja sama Artha Graha merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah Indonesia dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Upaya ini juga menjadi upaya Kadin untuk mendukung vaksinasi massal yang digencarkan pemerintah dalam mempercepat target herd immunity," sebutnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bantu Pemerintah

Menteri BUMN, Erick Thohir
Perbesar
Erick Thohir menuturkan, selain di Medan, dirinya bersama Ketum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, juga sudah mengunjungi beberapa titik sentra vaksinasi Covid-19 massal di Ibu Kota Jakarta baru-baru ini.

Perwakilan Artha Graha Peduli Sumut-Aceh, Budiyono menyebut, kegiatan vaksinasi ini respons untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi, khususnya di Kota Medan.

"60 ribu dosis vaksin untuk dosis pertama dan kedua disiapkan bagi masyarakat Medan maupun luar Medan," sebutnya.

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution menyebut, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Artha Graha Peduli merupakan bentuk dukungan yang sangat baik untuk Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

"Kita mengetahui Medan merupakan ibu kota provinsi, dan penduduk di Medan tidak hanya warga Medan, melainkan warga lain yang tinggal di sini (Medan)," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya