Sukses

Hore, Mobil Vaksinasi Covid-19 Keliling Siap Sambangi Masyarakat di Kota Medan

Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melepas mobil vaksinasi Covid-19 keliling. Tujuannya untuk mempercepat dan memutus penyebaran Covid-19 di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melepas mobil vaksinasi Covid-19 keliling. Tujuannya untuk mempercepat dan memutus penyebaran Covid-19 di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Bobby mengatakan, meski Medan berstatus Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, masyarakat jangan euforia. Momen ini diharapkan lebih memacu masyarakat bertanggungjawab, sehingga Level PPKM bisa turun lagi.

"Kami ucapkan terima kasih atas program Kadin beserta Pak Menteri. Kami terus upayakan dan kolaborasi dengan seluruh pihak, serta stakeholder terkait," kata Bobby di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman, Sabtu (25/9/2021).

Menteri BUMN, Erick Thohir, memberikan apresiasi kepada Wali Kota Medan serta Kadin yang melakukan tindakan gotong royong untuk menanggulangi Covid-19. Pihaknya juga berterima kasih dengan Kimia Farma.

"Kerja sama ini bisa menjadi bagian ekosistem percepatan vaksinasi. Masyarakat tetap waspada, pastikan sudah divaksin, dan taat protokol kesehatan," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Bersama

Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, merasa bangga atas kerja sama ini. Diungkapkannya, kolaborasi antara swasta dan BUMN ini sebagai langkah bersama untuk melawan Covid-19.

"Ini upaya gotong royong mengatasi persoalan bangsa dan negara saat ini," ujarnya.

Ketua Kadin Kota Medan, Arman Chandra membeberkan, dalam 2 bulan ini pihaknya akan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk 60.000 orang. Dari jumlah tersebut, 30.000 peserta dari Kompleks Malibu, Medan Polonia.

"Ada juga vaksinasi mobil keliling dengan 10.000 dosis untuk 5.000 peserta. Setiap orang yang divaksin mobil keliling diberik sembako. Titiknya dikoordinasikan dengan Pemko Medan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.