Sukses

Giliran Yogyakarta Dapat Bantuan dari LPEI di Tengah Pandemi Covid-19

Di tengah penurunan kasus penularan dan kematian Covid-19, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) tetap menunjukkan komitmennya dalam penanganan Covid-19

Liputan6.com, Yogyakarta- Di tengah penurunan kasus penularan dan kematian Covid-19, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) tetap menunjukkan komitmennya dalam penanganan Covid-19. Salah satu langkah konkretnya, LPEI memberikan bantuan tabung oksigen kepada RS DKT dr Soetarto Yogyakarta.

Tabung oksigen diserahkan oleh Senior Executive Vice President bidang Penjaminan LPEI Salomi Adriana kepada RS DKT dr. Soetarto yang diterima oleh pejabat rumah sakit dan Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah DIY-ex Karesidenan Kedu Letkol Virni Sagita, Sabtu (25/9/2021).

“Bantuan tabung oksigen ini adalah komitmen LPEI untuk membantu pemerintah dalam mengatasi dan menangani pasien sekaligus tanggung jawab sosial kami untuk membantu masyarakat secara langsung,” ujar Salomi dalam siaran persnya.

Sementara, Virni Sagita menyambut baik dan berterima kasih atas dukungan dan bantuan yang diterima dari LPEI. Bantuan ini  akan membantu RS yang dikelola oleh TNI tersebut untuk menyediakan layanan kesehatan bagi penderita Covid-19 secara khusus maupun pasien umum.

“Bantuan ini menunjukkan ini bukan kerja penanganan pandemi sendiri-sendiri tapi gotong-royong,” ucapnya.

Selain memberikan bantuan oksigen kepada RS DKT di Yogyakarta, LPEI juga menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk warga DIY di Sleman dan Kulon Progo. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan lembaga sosial LORO BLONYO dan SONJO yang selama ini terbiasa melakukan kegiatan sosial khususnya vaksinasi Covid-19 di wilayah Yogyakarta. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.