Sukses

Arsjad Rasjid Sebut Kadin Efektif Jadi Mitra Pemerintah, Ini Buktinya

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menyebut Kadin Indonesia sudah berhasil menjadi mitra pemerintah yang efektif.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menyebut Kadin Indonesia sudah berhasil menjadi mitra pemerintah yang efektif. Hal itu diungkapkan Arsjad Rasjid dalam perayaan ulang tahun ke-53 Kadin Indonesia.

Ia menilai Kadin Indonesia semakin dewasa di usia yang mencapai lebih dari setengah abad dan telah mampu memosisikan jati dirinya sebagai organisasi di bidang perekonomian yang andal dan membuktikan diri sebagai mitra sejajar pemerintah membangun perekonomian daerah dan nasional.

“Pada masa sekarang, Kadin tidak hanya berperang membantu menyelesaikan masalah ekonomi tetapi juga kesehatan,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (24/9/2021).

Menurut Arsjad Rasjid, membantu persoalan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 bukan hal yang mudah. Bagaimana pun isu kesehatan juga berimbas pada perekonomian, sehingga Kadin memperhatikan permasalahan ini.

Kadin telah ikut membantu pemerintah mengejar target vaksinasi nasional, melalui program Vaksinasi Gotong Royong. Tidak hanya itu, Kadin juga mengerahkan mengerahkan bus vaksinasi keliling untuk menjangkau masyarakat yang kesulitan akses pada fasilitas kesehatan, menginisiasi pembangunan rumah oksigen di berbagai daerah, penyaluran paket tabung oksigen medis di semua provinsi, hingga paket bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kadin ingin berperan besar dalam membantu pemulihan kesehatan nasional supaya roda perekonomian bisa bangkit.

“Pilar utama program-program Kadin Indonesia adalah kesehatan bangsa," kata Arsjad Rasjid.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.