Sukses

Jengkel Sering Diusir Saat Tidur jadi Alasan Pemuda Makassar Bakar Mimbar Masjid Raya

Polisi yang bergerak cepat mengidentifikasi ciri-ciri dan identitas pelaku akhirnya berhasil menangkap pemuda itu beberap jam kemudian.

Liputan6.com, Makassar - Polisi akhirnya berhasil mengamankan Kabba (22), pemuda yang nekat membakar mimbar Masjid Raya Makassar pada Sabtu (25/9/2021) dini hari sekitar pukul 01.30 Wita. Pemuda pengangguran ini diamankan aparat kepolisian di Jalan Tinumbu, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar dihari yang sama sekitar pukul 14.00 Wita. 

"Pelaku telah diamankan pada hari Sabtu 25 September 2021 sekitar pukul 14.00 Wita di Jalan Tinumbu Kota Makassar," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana saaat konferensi pers di Mapolrestabes Makassar. 

Kabba pun langsung digelandang ke Posko Resmob Polda Susel untuk menjalani interogasi. Dari hasil pemeriksaan, pemuda 22 tahun itu mengakui segala perbuatannya dan mengatakan bahwa alasan dirinya membakar mimbar Masjid Raya Makassar adalah karena ia jengkel sering diusir saat tidur siang di Masjid Raya Makassar. 

"Dia kesal dengan pengurus masjid karena melarangnya tidur di masjid," jelas Witnu.

Sebelumnya diberitakan bahwa seorang pria misterius membakar mimbar Masjid Raya Makassar pada Sabtu (25/9/2021) dini hari. Pria misterius ini sempat dikejar oleh warga sekitar dan sekuriti masjid namun berhasil lolos. 

Beruntung nyala api berhasil dipadamkan dengan cepat sehingga tidak membakar area lain di dalam masjid. Polisi juga langsung begerak cepat memeriksa saksi dan rekaman CCTV untuk mengidentifikasi pelaku. 

Simak juga video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.