Sukses

Beraktivitas Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Medan Diswab Antigen Covid-19

Liputan6.com, Medan Pihak Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) melakukan razia penegakan disiplin protokol kesehatan. Razia digelar bersama Tim Satgas Covid-19 beserta BKO Satpol PP Kota Medan.

Camat Medan Marelan, M Yunus mengatakan, razia dilaksanakan di Jalan Marelan Raya, Kelurahan Rengas Pulau. Turut dalam razia Pejabat Pendamping Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Muslim Harahap.

"Razia untuk menekan penyebaran Covid-19 dan menyosialisaikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sesuai dengan surat edaran Wali Kota Medan, Bobby Nasution," kata Yunus, Sabtu (25/9/2021).

Disampaikan Camat, meski Kota Medan saat ini berstatus Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, namun masyarakat harus tetap waspada dan wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

"Dalam razia ini, warga yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung kita Testing dengan melaksanakan Swab Antigen di lokasi," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Tak Pakai masker

Diungkapkan Yunus, walau telah dilakukan imbauan dan sosialisasi, masih banyak masyarakat beraktivitas di luar rumah kedapatan tidak mengenakan masker. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang sedang berkendara tidak mengenakan masker kabur saat diberhentikan Tim Satgas Covid-19.

"Ada 51 warga yang terkena razia karena tidak mengenakan masker, langsung kita Testing dengan Swab Antigen. Alhamdulillah, hasilnya semua negatif Covid-19," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Yunus berharap kepada masyarakat agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Disiplin terapkan protokol kesehatan sangat membantu Pemko Medan dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Bagi masyarakat Kecamatan Medan Marelan yang belum melaksanakan vaksin, kami imbau segera mendaftarkan diri melalui kepala lingkungan domisili masing-masing, supaya dapat divaksin," Yunus menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.