ATV Polres Garut Bawa Bripka Erik Menembus Keterbatasan demi Jalani Tugas Negara

Oleh Jayadi Supriadin pada 25 Sep 2021, 02:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2021, 02:00 WIB
Didampingi Kapolsek Cisompet Hilman Nugraha, Bripka Erik Adiputra nampak semringah menerima bantuan ATV, sebagai tali kasih bantuan sosial di sela-sela perayaan HUT ke-66 lantas polri.
Perbesar
Didampingi Kapolsek Cisompet Hilman Nugraha, Bripka Erik Adiputra nampak bungah menerima bantuan ATV, sebagai tali kasih bantuan sosial di sela-sela perayaan HUT ke-66 lantas polri. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Bagi Bripka Erik Adiputra, anggota Polsek Cisompek, Garut, Jawa Barat, pelaksaan HUT ke-66 Satuan Lalu Lintas Polri tahun ini terbilang istimewa. Sebuah motor ATV diberikan kepadanya dari Polsek Garut untuk menunjang kinerjanya di lapangan.

Erik mendapatkan bantuan itu setelah kedua kakinya mengalami cacat permanen, dalam sebuah kecelakaan lalu lintas saat menjalankan tugas. "Tabrakan dengan mobil elf Bungbulang di Cibeureum," ujarnya selepas perayaan HUT ke-66 Satlantas Polri di Garut, Rabu (22/9/2021).

Akibat derasnya benturan saat kecelakaan itu, dia langsung naik ke meja perawatan untuk menjalani operasi. "Saya diberikan izin khusus selama satu bulan dua minggu," kata dia.

Namun, musibah itu tak membuat kepercayaan diri Erik jatuh, serta hilang kepercayaan tugas dari negara. Dia tetap melanjutkan pengabdiannya sebagai anggota Polsek Cisompet dalam membina ketertiban di masyarakat.

"Perasaan saya bahagia, semoga bantuan ini bisa membantu tugas di lapangan agar lebih mudah," ujar dia.

Maklum, di salah satu Kecamatan Garut bagian selatan tersebut, kondisi jalan masih terbilang buruk, sehingga dibutuhkan operasional pendukung yang memadai.

"Ini (ATV) sangat cocok saja, karena motor dua saja yang dibutuhkan (di Cisompet) kan yang trail," ujarnya.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan pemberian bantuan sosial kendaraan roda empat APV itu merupakan ikhtiar bersama satuan Lalu Lintas untuk meringankan anggota yang mengalami musibah saat menjalankan tugas.

"Ini inisiatif dari satlantas Polres Garut untuk memberikan sumbangan, yang sifatnya internal bagi anggota kepolisian yang mengalami kecelakaan lalulintas saat kerja," ujarnya.

Menurutnya, pemberian sebuah motor ATV roda empat tersebut, diharapkan menjadi dukungan moril bagi Erik yang mengalami cacat permanen, akibat musibah kecelakaan lalu lintas tersebut.

"Pemberian ATV ini untuk bisa memudahkan melaksanakan tugasnya sebagai anggota Polsek Cisompet," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya