Sukses

Selamatkan Mertua dari Kebakaran, Khairul Meninggal Terperangkap Api

Korban terperangkap di dalam rumah setelah menyelamatkan mertua.

Liputan6.com, Padang - Kebakaran melanda dua rumah di Kelurahan Tarantang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Sumatera Barat pada Kamis dini hari (23/9/2021).

Dalam peristiwa itu, seorang pria bernama Khairul Umam (39) dilaporkan meninggal dunia. Ia ditemukan setelah api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Desmon mengatakan korban diketahui masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan mertuanya. "Namun ia tak berhasil kembali ke luar karena api yang sudah membesar," katanya, Kamis (23/9/2021).

Korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara. Sedangkan mertua dari Khairul mengalami patah tulang dan luka-luka.

Terkait penyebab kebakaran, pihaknya belum dapat memastikan dan masih dalam penyelidikan. Untuk kerugian ditaksir Rp150 juta.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Unit Damkar

Sementara Kabid Ops Damkar Kota Padang, Basril mengatakan laporan kebakaran masuk ke pihaknya pukul 00.09 WIB, kemudian tim tiba di lokasi 00.28 WIB.

"Api berhasil dipadamkan pukul 01.00 WIB dan selanjutnya dilakukan pendinginan," ujarnya.

Setidaknya Damkar Padang menurunkan 10 unit mobil damkar dalam kejadian itu. Sejumlah kendala dihadapi tim damkar dalam proses pemadaman api.

"Lokasi kebakaran berada dan kawasan padat penduduk, kemudian akses jalan cukup sempit," ia menambahkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.