Sukses

Upaya Jadikan Festival Sriwijaya Bertaraf Internasional, Bagaimana Caranya?

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, festival tersebut merupakan salah satu dari beberapa pagelaran yang diselenggarakan dengan tujuan menggiatkan kembali aktifitas kepariwisataan.

Liputan6.com, Palembang - Festival Sriwijaya yang diinisiasi Pemprov Sumatera Selatan, mendapatkan dukungan penuh dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Bahkan, pejabat yang akrab disapa Mas Menteri ini, mendorong Festival Sriwijaya menjadi festifal bertaraf internasional.

"Kita akan bawa Festival Sriwijaya ke tingkat internasional," ujar Sandiaga seusai membuka Festival Sriwijaya ke-29 tahun 2021 di Palembang, Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya, kegiatan tahunan tersebut sudah semestinya ditingkatkan segmentasinya ke taraf internasional, sehingga kesenian dan kebudayaan, serta pariwisata dan ekonomi kreatif Sumsel makin dikenal secara luas.

"Melalui kegiatan itu, selain memperkenalkan kearifan lokal juga dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja masyarakat di Sumsel. Nantinya, kami akan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata, dan organisasi terkait lainnya untuk merealisasikan ini. Membawa festival ini ke tingkat internasional," tambahnya.

Sandiaga juga mengapresiasi inisiasi Pemprov Sumsel yang telah menyelenggarakan Festival Sriwijaya, karena diniliai serius untuk menggeliatkan kembali pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Giatkan Pariwisata

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, festival tersebut merupakan salah satu dari beberapa pagelaran yang diselenggarakan dengan tujuan menggiatkan kembali aktifitas kepariwisataan.

"Kami memandang salah satu cara untuk memulihkan ekonomi yaitu dengan menggiatkan kembali sektor pariwisata. Itu yang kami lakukan supaya ke depan dapat menarik minat kunjungan wisatawan berwisata ke Sumsel," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.