Aksi Kemanusiaan Ratusan Anggota Polres Tasik Ikut Donor Darah

Oleh Jayadi Supriadin pada 23 Sep 2021, 03:00 WIB
Diperbarui 23 Sep 2021, 09:48 WIB
Salah seorang anggota lantas Polres Tasikmalaya, Jawab tengah melakukan aksi donor darah dalam HUT Lalu Lintas ke 66 tahun ini.
Perbesar
Salah seorang anggota lantas Polres Tasikmalaya, Jawab tengah melakukan aksi donor darah dalam HUT Lalu Lintas ke 66 tahun ini. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Tasikmalaya Masa pandemi Covid-19 saat ini, tak membuat ratusan anggota Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, pelit berbagi. Mereka terpanggil melakukan aksi kemanusiaan donor darah dalam menyambut HUT ke-66 Kesatuan Lalu Lintas Polri.

“Mudah-mudahan bakti sosial donor darah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah,” ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Selasa (21/9/2021).

Puluhan labu berhasil dikumpulkan dan serahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tasikmalaya. Rencannya labu darah yang terkumpul, segera didistribusikan ke pihak rumah sakit atau pasien yang membutuhkan.

Hal senada disampaikan Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Ryan Faisal. Menurutnya, aksi kemanusiaan tersebut mendapatkan tanggapan positif dari seluruh anggota.

“Antusias anggota sangat bagus, ada mencapai 100 orang yang melakukan donor darah,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan donor darah menyambut hari jadi Kesatuan Lalu Lintas Polri yang ke-66 tahun ini, mendapat dukungan semua pihak, di tengah naiknya kebutuhan darah untuk pasien yang membutuhkan.

“PMI juga mengapresiasi karena banyak labu darah yang terkumpul, dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan stok darah daerah Tasikmalaya” kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya