Sukses

Kebakaran di Padang, 5 Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Petugas terkendala karena akses jalan yang kecil dan banyaknya warga yang menonton kebakaran.

Liputan6.com, Padang - Kebakaran melanda sejumlah rumah di Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Sumatera Barat pada Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 09.52 WIB.

Setidaknya 5 rumah warga ludes dilalap si jago merah dalam peristiwa tersebut, yakni 3 rumah permanen, satu semi permanen dan satu rumah kayu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan pihaknya mendapat laporan pada pukul 09.52 WIB, kemudian petuga tiba di lokasi lima menit kemudian.

"12 unit armada dengan 62 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api," katanya, Selasa (21/9/2021).

Setelah berjibaku, api dapat dipadamkan setelah 40 menit. Data sementara, insiden kebakaran itu berdampak kepada 15 KK yang mengungsi ke rumah sanak saudara.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Sempit Jadi Kendala

Dedi menyebut, kendala yang dihadapi dalam proses pemadaman api adalah sempitnya akses kendaraan armada damkar menuju ke lokasi kebakaran.

Kemudian, kebakaran tersebut juga menjadi tontonan warga, yang membuat proses pemadaman menjadi terganggu.

"Masih banyak warga yang menjadikan kebakaran sebagai wisata bencana, ini tentu akan mengganggu proses pemadaman," ujarnya.

Terkait penyebab kebakaran, pihaknya menduga karena korsleting listrik. Namun untuk kepastiannya, penyelidikan dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Penyebab kebakaran itu wewenang polisi," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.