Sukses

Danny Pomanto Sidak Kesiapan Kontainer Makassar Recover

Kontainer Makassar Recover ini diklaim sebagai program multifungsi.

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto melakukan inspeksi dadakan terhadap program Kontainer Makassar Recover disetiap kelurahan yang ada di Kota Makassar. Sedikitnya ada tiga lokasi yang disidak oleh wali kota dua periode ini.

Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto ini menjelaskan bahwa Kontainer Makassar Recover ini memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah Restorasi Justice bagi setiap kasus hukum yang terjadi di wilayah masing-masing.

"Hasil dari program posko kelurahan dengan Kontainer Makassar Recover ini multifungsi bukan hanya program Makassar Recover seperti vaksin dan lain-lainnya saja tapi menyangkut hal lain seperti posyandu dan Restorasi Justice. Tapi 3 kecamatan ini sangat surprise saya bakal jadi percontohan," kata Danny Pomanto, Senin (20/9/2021).

Restorasi Justice menurut Danny misalnya ada pertengkaran di kalangan masyarakat bisa diselesaikan di Kontainer Makassar Recover dan tak usah jauh kepengadilan. Tentunya melalui dan berdasar mekanisme yang ada.

"Saya serahkan camat dan lurah momen pandemi ini dijadikan momen konsolidasi sistem kesehatan. Sebenarnya kita sudah di (PPKM) Level 2, tapi kita dipertahankan masih di level 4. Tapi semoga kita menurun terus namun jangan lengah," sebutnya.

Kelengahan tersebut diantisipasi Danny dengan pendirian Kontainer Makassar Recover agar camat dan lurah terus memantau. Rencananya, kontainer ini beroperasi selamanya 24 jam. 

"Intinya kita jangan lengah," ucap dia.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.